Ngaco! Pria Ini Masukkan Belut Hidup ke Dubur Untuk Sembuhkan Sembelitnya

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 25 Jun 2020 15:30 WIB
Belut Hidup Dimasukkan ke Dubur Foto: Weibo/Ist
Jakarta -

Seorang pria di China Selatan hampir saja kehilangan nyawanya. Ia sengaja memasukkan seekor belut hidup ke duburnya untuk mengatasi sembelit.

Susah buang air besar sampai sembelit memang cukup mengganggu. Selain perut yang sakit saluran pencernaan yang tersendat juga berbahaya pada kesehatan. Seperti yang dialami oleh pria berusia 50 tahun ini.

Baca Juga: Pedas Gurih Belut Sambal Korek Bikinan Mak Rumi

Belut Hidup Dimasukkan ke DuburBelut Hidup Dimasukkan ke Dubur Foto: Weibo/Ist



Dilansir dari Global Times (25/06), pria yang indentitasnya tidak disebutkan ini berasal dari Provinsi Guangdong dan tinggal di wilayah Dongguan. Saat itu ia mengaku mengalami sembelit.

Pria ini sempat mendengar bahwa belut bisa membantu melancarkan sistem pencernaan. Ia akhirnya nekat memasukkan seekor belut hidup sepanjang 40 cm melalui lubang anusnya.

Bukannya sembuh, pria ini malah menyebabkan kontaminasi bakteri yang parah dan membuat bagian kolon sigmoid yang berhubungan dengan rektum atau saluran di atas duburnya pecah.

Belut Hidup Dimasukkan ke DuburBelut Hidup Dimasukkan ke Dubur Foto: Weibo/Ist



Selama lebih dari lima hari pria ini harus menahan rasa sakit yang luar biasa di bagian perutnya dan ia juga mengalami syok septik. Di mana kondisi ini berkaitan dengan sepsis yaitu peradangan di seluruh tubuh akibat infeksi.

Akhirnya ia langsung dilarikan ke rumah sakit, dan para dokter kemudian melakukan tindakan medis laparotomi untuk mengeluarkan belut itu dan menyelamatkan nyawanya.

"Jika pria itu tidak segera dioperasi kemungkinan besar ia akan meninggal dunia," jelas dokter yang menanganinya.

Belut Hidup Dimasukkan ke DuburBelut Hidup Dimasukkan ke Dubur Foto: Weibo/Ist



Ketika belut itu dikeluarkan dari tubuh pria tersebut, belutnya sudah dalam kondisi mati dan kini kondisi pria itu sudah stabil.

Belut sendiri merupakan jenis ikan yang menjadi salah satu bahan makanan populer di dunia. Di Jepang, popularitas belut mirip seperti daging ayam dan sapi. Sementara bayi belut atau angulas masuk ke dalam makanan termahal di Spanyol dengan kisaran harga mencapai 1000 euro (Rp 16 juta) per kilonya.

Sebelumnya kejadian serupa juga pernah terjadi di China, seorang pria harus dioperasi untuk mengeluarkan ikan tilapia yang berada di dalam duburnya.

Baca Juga: Duh! Ikan Nyangkut di Dubur Pria Ini Gegara Tak Sengaja Diduduki



Simak Video "Nyobain Kue Pukis KFC, Rasanya Premium Banget!"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)