7 Komentar Selebgram Saat Mengulas Makanan Ini Bikin Bingung

Riska Fitria - detikFood Rabu, 24 Jun 2020 19:00 WIB
Selebgram mengulas makanan Selebgram mengulas makanan Foto: iStock

5. "Seenak Itu Woi"

Rasa enak pada makanan bisa saja diberi rating atau peringkat untuk menggambarkan seberapa enak. Misalnya dari 1-10 rasa enak pada makanan ini ada di peringkat 9. Bisa juga 5 bahkan 4 untuk rasa tidak enak.

Namun, selebgram jarang menggunakan peringkat tersebut. Mereka justru lebih sering menggunakan kata "Seenak itu woi" yang membuat netizen lainnya sulit dimengerti. Mereka tidak pernah mengomunikasikan standar enak dengan level angka atau poin kriteria.

6. "Nyesel Kalau Gak Beli"

Selebgram mengulas makananSelebgram mengulas makanan Foto: iStock

Dengan menggunakan kata "Nyesel kalau gak beli" selebgram seakan menetapkan produk makanan tersebut cocok di lidah semua orang. Padahal selera makan setiap orang berbeda-beda. Apalagi selebgram tidak membeli makanan tersebut atau diberi gratis oleh yang punya produk.

Sebelumnya selebgram tersebut tidak menjelaskan secara detail tentang makanan dan apa yang membuat menyesal jika makanan tersebut tidak dibeli. Menambahkan alasan dengan segala keistimewaan pada produk makanan mungkin akan lebih mudah dimengerti.

7. "Sambalnya pedas"

Menjelaskan rasa asli dari makanan juga sering dilakukan selebgram. Misalnya menjelaskan rasa pedas pada sambal, manis pada gula dan sebagainya. Secara umum, rasa sambal memang pedas dan gula adalah manis.

Akan lebih baik, selebgram juga menjelaskan tingkat kepedasan dari sambal. Apakah ada perpaduan rasa dari rempah lain atau rasa apa yang paling mendominasi. Pedasnya cabe juga ada tingkatannya. Begitupun ketika mengulas makanan manis.

Baca Juga : Tak Diberi Diskon Saat Makan, Selebgram Ini Beri 1 Bintang ke Restoran

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua


Simak Video "Resep Bikin Cokelat Dome yang Cantik dan Instagramable"
[Gambas:Video 20detik]

(raf/odi)