7 Komentar Selebgram Saat Mengulas Makanan Ini Bikin Bingung

Riska Fitria - detikFood Rabu, 24 Jun 2020 19:00 WIB
Selebgram mengulas makanan Selebgram mengulas makanan Foto: iStock
Jakarta -

Komentar selebgram saat mengulas makanan tengah menjadi sorotan banyak orang. Pasalnya mereka kerap kali menggunakan kata-kata yang bikin bingung.

Keberadaan selebgram sangat berguna bagi pelaku bisnis terutama bisnis kuliner. Para pelaku bisnis dapat melakukan promosi untuk produk makanannya melalui selebgram dengan cara mengulas dan mengunggahnya di media sosial mereka.

Cara itu dimaksudkan agar membuat semua orang mengenal tentang produk makanan mulai dari rasa, aroma, tekstur hingga porsinya. Namun sayangnya, para selebgram kerap kali menggunakan kata-kata yang berlebihan sehingga sulit dimengerti.

Kelakuan selebgram yang minta makanan gratisKelakuan selebgram yang minta makanan gratis Foto: iStock

Sebelumnya, ada netizen yang membuat gambaran peta lidah pada selebgram. Bukan manis, asin, asam dan pahit, peta lidah tersebut tertulis berdasarkan kata-kata yang sering diucapkan oleh selebgram.

Misalnya seperti "bener-bener seenak itu", "Teksturnya crunchy banget", "asli enak banget", "kalian harus coba", "Bumbunya berasa banget", "langsung nyes banget di mulut".

Selain itu selebgram yang mengulas makanan juga terkesan hanya memberi pujian tanpa memberikan kritik dan solusinya. Apalagi diberi ulasan soal bumbu, perpaduan bahan atau gaya olahan makanan plus gagraknya.

Cara selebgram saat mengulas makanan itu bahkan sering diparodikan oleh konten kreator lainnya. Berikut ini kata-kata atau komentar berlebihan yang sering digunakan selebgram saat mengulas makanan.

Baca Juga : Begini Peta Rasa Lidah Selebgram saat Mengulas Rasa Makanan

1. "Enak Banget Sampai Mau Meninggal"

"Enak Banget Sampai Mau Meninggal" pasti kamu sudah tak asing lagi dengan kata-kata tersebut. Para selebgram menggunakan kata 'mau meninggal' untuk menggambarkan betapa enaknya makanan yang ia coba. Namun, banyak netizen yang justru tidak mengerti dengan ungkapan tersebut.

"'Rasanya kayak mau meninggal' tuh selebgram pernah sakaratul maut sambil review makanan?," tulis netizen. Diskripsi soal rasa ini terlampau berlebihan. Atau bisa jadi ia kehabisan kosa kata saking enaknya.

2. "Parah woi... kek... kek"

Kelakuan selebgram yang minta makanan gratisKelakuan selebgram yang minta makanan gratis Foto: iStock

Nah, ada lagi yang lebih sulit untuk dimengerti. Adalah ungkapan ketika selebgram mengucapkan "Parah woi... kek... kek". Sementara itu tidak ada kelanjutan lebih detail lagi setelah kata-kata tersebut. Apakah terlalu manis, terlalu asin, pedas, atau sebagainya.

Dan penggunaan kata 'kek' atau 'kayak', dengan mengucapkan kata tersebut selebgram seakan menggambarkan seperti apa produk makanan yang dicicipi. Namun, netizen tak pernah tahu seperti apa yang dimaksud oleh kebanyakan selebgram. Ya karena mereka tidak pernah mengungkapkannya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Resep Bikin Cokelat Dome yang Cantik dan Instagramable"
[Gambas:Video 20detik]