Keren! 5 Seniman Lukis Ini Memakai Makanan Sebagai Kanvas

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 25 Jun 2020 12:30 WIB
Makanan Sebagai Kanvas Foto: Seniman Makanan

4. Galeri Seni Donat

Makanan Sebagai KanvasMakanan Sebagai Kanvas Foto: Jae Yong Kim


Jae Yong Kim adalah seniman asal Korea Selatan yang sukses menggelar berbagai pameran seni di Asia hingga Amerika. Kim dikenal dengan karya seninya yang unik karena melibatkan donat sebagai kanvasnya.

Ia mulai menghias donat sejak tahun 2010 lalu, kemudian di tahun 2012 dia berhasil membuat pameran seni pertamanya di New York. Kim mengaku bahwa dulu ia menggunakan donat sebagai tempat untuk mengetes warna sebelum ia melukis.

Namun akhirnya ia malah melanjutkan keahliannya melukis di atas donat. Semua karya seni donatnya dibuat langsung menggunakan tangannya, pola donatnya cukup beragam ada yang bentuk bulat, bergegerigi hingga bentuk bintang. Kim menjual satu buah donat buatannya dengan harga tinggi sekitar USD 950 (Rp 13,5 juta) tergantung motifnya.

Baca Juga: Keren! Seniman Korea Selatan Ini Buat Karya Seni dari Donat


5. Cake dengan Lukisan Terkenal

Makanan Sebagai KanvasMakanan Sebagai Kanvas Foto:Twitter Ran Kadobe



Di Jepang banyak chef dan pembuat kue yang menuangkan kreativitas mereka lewat makanan. Salah satunya seperti Ran Kadobe yang mahir membuat kue sekaligus menirukan lukisan terkenal 'Impression, Sunrise' buatan Claude Monet.

Kadobe dengan mahir menirukan lukisan tahun 1872 itu dengan krim berwarna dan serta topping meringue. Hasilnya sangat mirip dengan yang asli, Ran mengaku bahwa sejak dulu ia selalu tertarik dengan lukisan ini dan akhirnya bisa membuatnya di atas buttercream cake miliknya.

Banyak netizen yang memuji hasil karyanya ini di Twitter, banyak bilang kuenya mirip seperti lukisan asli Monet. Ada juga yang berkomentar bahwa Ran mampu mengubah kue menjadi kanvasnya.

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua

(sob/odi)