Dibuat Dari Darah Hewan, Ini 5 Sosis Darah Paling Terkenal di Dunia

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 24 Jun 2020 16:00 WIB
Sosis Darah Paling Terkenal di Dunia Foto: Shutterstock
Jakarta -

Selain terbuat dari daging, sosis juga populer dibuat dari campuran darah hewan. Ada beberapa negara yang punya sosis darah paling terkenal di dunia.

Sekilas mirip dengan sosis pada umumnya, sosis darah memiliki warna yang lebih gelap dan cenderung kehitaman. Sosis yang satu ini terkenal di beberapa negara mulai dari wilayah Eropa sampai Asia.

Kebanyakan orang membuat sosis darah dengan campuran daging dan tambahan lemak hewan. Jenisnya juga banyak dan setiap sosis darah memiliki ciri khas masing-masing.

Dilansir dari Taste Atlas (24/06), berikut lima sosis darah yang paling populer di dunia.

Baca Juga: Hiii... Wanita Ini Nekat Bikin Sosis Pakai Darah Sendiri

1. Mustamakkara

Sosis Darah Paling Terkenal di DuniaSosis Darah Paling Terkenal di Dunia Foto: Shutterstock



Berkunjung ke wilayah Tampere di Finlandia ada makanan ikonik yang sangat digemari di sana. Namanya Mustamakkara, hidangan yang satu ini merupakan sosis darah yang dibuat dari beberapa campuran bahan.

Bahan yang paling utama ada darah babi dengan campuran daging babi serta lemaknya, kemudian adonan sosis dicampur dengan sedikit terigu agar lebih padat. Warnanya kehitaman dengan bagian merah gelap di dalam sosis.

Untuk masalah rasa banyak orang yang suka dengan sosis ini karena tekstur juicy dan renyah saat dimakan. Biasanya Mustamakkara disajikan sebagai menu sarapan yang bernutrisi. Banyak restoran hingga toko lokal yang menjual sosis darah ini. Sosis ini juga cocok disantap dengan selai lingonberry yang sedikit asam.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Es Timun Suri Cincau, Segar dan Manis untuk Buka Puasa"
[Gambas:Video 20detik]