5 Penjual Makanan Ini Tawarkan Harga Seribuan Demi Bantu Orang Susah

Riska Fitria - detikFood Rabu, 24 Jun 2020 15:30 WIB
Penjual makanan dengan harga murah Penjual makanan dengan harga murah Foto: Istimewa

4. Makanan Seharga Rp. 1.300

Penjual makanan dengan harga murahPenjual makanan dengan harga murah Foto : Facebook Julius Babao


Ada juga kisah menginspirasi serupa yang terjadi di Filipina. Kebaikan ini dilakukan oleh wanita bernama Nanay Mel. Nanay menjual makanan dengan harga murah demi membantu siswa yang kurang mampu.

Dilansir dari Buhay Teacher (28/12) makanan yang dijual Nanay ada mulai dari menudo, ham, sosis, bopis, dan kare-kare. Selain itu ada juga paket nasi dengan daging yang dikemas menggunakan gelas plastik. Meskipun berporsi kecil, tetapi tetap mengenyangkan.

Semua makanan itu dibanderol dengan harga yang sangat murah, yakni Rp. 1.300 per jenisnya. Setiap hari Nanay selalu bangun lebih pagi untuk bisa menyiapkan berbagai makanan untuk para siswa yang tidak mampu.

5. Nasi Kandar Seharga Rp. 3.000

Penjual makanan dengan harga murahPenjual makanan dengan harga murah Foto : Info Sungai Petani


Ada satu lagi di Malaysia yang melakukan kebaikan yang sama. Ia adalah Syekh Faizal Mohd Ismail yang merupakan pemilik kedai nasi kandar. Kedainya itu berada di Sungai Petani, Kedah, Malaysia.

Dilansir dari World of Buzz (23/06) kedai nasi kandar ini terbilang legendaris karena sudah berdiri selama 43 tahun. Kini kedainya menjadi viral karena si penjual menawarkan nasi kandar dengan harga yang sangat murah. Untuk satu bungkus nasi kandar hanya dibanderol sekitar Rp. 3.000.

Itu karena ia memperhatikan bahwa banyak dari pelanggannya memiliki penghasilan rendah. Itu menjadi hal yang sulit, apalagi di tengah pandemi COVID-19 seperti ini. Oleh karena itu ia menawarkan harga murah khusus untuk membantu mereka yang kesusahan.

Baca Juga : Mulia! Nenek Ini Berikan Makanan Gratis untuk Orang Miskin Setiap Hari

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua


Simak Video " Ingat! Jangan Asal Konsumsi Frozen Food"
[Gambas:Video 20detik]

(raf/odi)