5 Penjual Makanan Ini Tawarkan Harga Seribuan Demi Bantu Orang Susah

Riska Fitria - detikFood Rabu, 24 Jun 2020 15:30 WIB
Penjual makanan dengan harga murah Penjual makanan dengan harga murah Foto: Istimewa

2. Nasi Lemak Seharga Rp. 3.000

Penjual makanan dengan harga murahPenjual makanan dengan harga murah Foto: Istimewa

Di Malaysia juga ada kejadian serupa. Kebaikan itu dilakukan oleh penjual nasi lemak yang dikenal bernama Zulkifli Ismail. Zulkifli memiliki kedai nasi lemak yang disebut Selera D'Bendang Senja.

Kedai nasi lemaknya itu terletak di sekitar Kampung Sungai Padang di Arau, Perlis, Malaysia. Nah, di daerah tersebut banyak sekali keluarga yang hidup serba kekurangan. Karenanya Zulkifli bertekat untuk menjual nasi lemak dengan harga yang sangat murah.

Dilansir dari Malaysia Kini (22/01) harga untuk satu bungkus nasi lemak dibanderol sekitar Rp. 3.000. Tak hanya nasi lemak saja, Zulkifli juga menawarkan laksa dengan harga yang murah juga.

3. Nasi Kuning Seharga Rp. 3.000

Penjual makanan dengan harga murahPenjual makanan dengan harga murah Foto: Istimewa

Menawarkan makanan dengan harga yang sangat murah demi membantu orang yang kesusahan juga dilakukan oleh pria asal Indonesia. Pria tersebut dikenal bernama Yusuf Hamka yang memiliki warung bernama Warung Podjok Halal.

Warungnya itu berada di kawasan Jakarta Timur. Di sana ia menawarkan nasi kuning dengan campuran sayur dan lauk. Satu bungkus nasi kuning hanya dibanderol sekitar Rp. 3.000. Bahkan jika ada orang yang tak mampu membayar, Yusuf akan menggratiskannya.

Warung tersebut buka setiap hari Senin sampai Jumat dengan jam operasional mulai dari pukul 11.00-12.30 WIB. Ternyata dibukanya warung ini karena ia terinspirasi dari ilmu agama yang sudah didapatkan sejak dirinya menjadi mualaf pada 1981 silam.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Laper: Iga Penyet Pedas dan Cumi Bakar Telur Asin"
[Gambas:Video 20detik]