5 Penjual Makanan Ini Tawarkan Harga Seribuan Demi Bantu Orang Susah

Riska Fitria - detikFood Rabu, 24 Jun 2020 15:30 WIB
Penjual makanan dengan harga murah Penjual makanan dengan harga murah Foto: Istimewa
Jakarta -

Beberapa penjual makanan ini menawarkan harga yang sangat murah dan terkesan tak wajar. Itu karena mereka ingin membantu orang-orang yang kurang mampu.

Ada banyak kebaikan yang bisa dilakukan demi meringankan beban hidup orang-orang yang kurang mampu. Kelaparan menjadi masalah yang kerap dialami oleh mereka yang tidak mampu. Karena tidak punya cukup uang, mereka tidak bisa membeli makanan.

Oleh karena itu membantu orang yang kesusahan untuk mendapatkan makanan adalah hal yang mulia. Seperti yang dilakukan oleh para penjual makanan ini. Supaya orang yang tidak mampu itu tetap bisa mendapatkan makanan, mereka menawarkan harga yang sangat murah.

Saking murahnya, bahkan harga yang ditawarkan itu terkesan tak wajar. Pasalnya untuk satu bungkus hanya dibanderol tak lebih dari Rp. 5.000. Padahal umumnya, untuk satu bungkus makanan paling mudah dibanderol seharga Rp. 10.000 atau bahkan lebih.

Dilansir dari beberapa sumber, berikut penjual makanan murah tersebut.

1. Makanan Seharga 200 Perak

Penjual makanan dengan harga murahPenjual makanan dengan harga murah Foto: Istimewa

Menawarkan harga murah pada makanan dagangannya demi bisa membantu orang susah dilakukan oleh seorang nenek asal Tamil Nadu di India. Nenek tersebut berusia 85 tahun yang setiap harinya bekerja sebagai penjual makanan khas India berupa idli dan chutney.

Dilansir dari The Quint (12/05), nenek itu dikenal bernama Kamalathal. Ia berjualan makanan khas India sejak 30 tahun lalu. Sejak dulu ia menjual makanannya dengan harga murah. Itu agar orang yang tidak mampu bisa tetap membelinya.

Semula seharga Rp. 100 perak, tetapi kini dinaikkan menjadi Rp. 200 perak per bungkusnya. Meski mengalami rugi karena harga bahan-bahannya yang terus meroket, tetapi nenek tersebut tetap menawarkan harga yang sama. Karena kebaikannya itu, Kamalathal mendapat banyak pujian.

Baca Juga : Jual Makanan Rp 200, Nenek Ini Bantu Orang yang Membutuhkan

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Masak Masak: Resep Tumis Pedas Tulang Muda Sapi"
[Gambas:Video 20detik]