Trik Cerdas Keluarkan Sisa Selai Kacang dari Stoplesnya

Riska Fitria - detikFood Selasa, 23 Jun 2020 14:00 WIB
Trik cerdas mengeluarkan sisa selai kacang dari stoples Trik cerdas mengeluarkan sisa selai kacang dari stoplesnya Foto: iStock
Jakarta -

Jangan dulu dibuang. Sisa selai kacang yang menempel di botolnya masih bisa dikeluarkan. Ikuti saja trik praktis yang dibagikan TikTokers ini.

Sisa selai kacang yang menempel di bagian bawah botol kaca memang agak sulit untuk dikeluarkan. Karenanya banyak orang yang lebih sering membuang ketika selai kacang dalam stoples sudah mulai habis.

Namun, ada trik praktis yang bisa mengeluarkan sisa selai kacang dengan mudah. Trik tersebut dibagikan oleh pengguna TikTok dengan akun @equivocal_intuition.

Trik cerdas mengeluarkan sisa selai kacang dari stoplesTrik cerdas mengeluarkan sisa selai kacang dari stoples Foto: iStock

Baca Juga : Yuk, Makan Selai Kacang!

Caranya sangat mudah, yaitu hanya dengan cara dilempar berputar-putar di lantai. Lakukan selama beberapa kali. Dengan cara itu, sisa selai kacang yang ada di bawah toples akan naik ke permukaan, sehingga mudah untuk diambil menggunakan sendok.

Trik itu tidak hanya berguna untuk mengeluarkan sisa selai kacang juga, tetapi juga bisa untuk selai cokelat, mayones, saus salsa dan lainnya. Trik cerdas ini menjadi viral dan banyak dibagikan ulang.

Banyak juga dari netizen yang terkejut dengan beberapa putaran sederhana dapat membantu mengeluarkan sisa selai kacang di bawah stoples. Netizen pun turut mencoba trik tersebut, mereka membuktikan bahwa trik tersebut sukses.

Trik cerdas mengeluarkan sisa selai kacang dari stoplesTrik cerdas mengeluarkan sisa selai kacang dari stoples Foto: iStock

"Sekarang pukul lima pagi dan saya memutar botol selai kacang di lantai dan berhasil," tulis netizen.

"TikTok benar-benar harta karun. Banyak trik yang dibagikan di sini. Terima kasih," tulis netizen lainnya.

Selain trik mengeluarkan selai kacang ada juga tips untuk menyimpan selai kacang. Selama ini masih banyak orang yang menyimpan selai kacang dengan cara yang salah.

Trik cerdas mengeluarkan sisa selai kacang dari stoplesTrik cerdas mengeluarkan sisa selai kacang dari stoples Foto: iStock

Cara menyimpan yang terbaik adalah meletakkan stoples selai kacang dengan posisi terbalik, yaitu bagian tutup ada di bagian bawah. Bukan seperti biasa, botol selai kacang ditaruh dengan bagian atas atau tutup menghadap ke atas. Cukup dibalik saja.

Cara menyimpan ini bertujuan agar kandungan minyak dalam selai dapat berpindah ke posisi atas, sehingga seluruh selai terlapisi minyak dengan baik. Selain itu juga bisa membuat selai kacang menjadi tahan lebih lama lagi.

Atau bisa juga menyimpannya di dalam kulkas. Suhu kulkas yang dingin dapat membuat segala komponen dalam selai kacang saling terikat dan tidak mudah terpisah.

@equivocal_intuition

##foryou ##fyp ##equivocal_intuition

♬ original sound - equivocal_intuition

Baca Juga : Simpan Selai Kacang dan Jamur dengan Cara Ini Agar Tahan Lama



Simak Video "Es Timun Suri Cincau, Segar dan Manis untuk Buka Puasa"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)