Tahan Kencing 18 Jam Usai Mabuk, Pria Ini Dilarikan ke Rumah Sakit

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 23 Jun 2020 10:00 WIB
Tahan Kencing 18 Jam Usai Mabuk Foto: iStock/Storypick
Jakarta -

Gara-gara minum 10 gelas bir, pria ini harus dilarikan ke rumah sakit. Ia tak bisa bangun karena menahan kencing selama 18 jam lebih.

Minum bir dalam jumlah yang banyak tentu memiliki efek samping seperti buang air kecil menjadi lebih sering. Namun ternyata karena kebiasaan menahan kencing setelah minum bir ini bisa berakibat fatal bagi kesehatan.

Baca Juga: Iseng Saat Mabuk Telan Korek Api, Perut Pria Ini Hampir Meledak

Tahan Kencing 18 Jam Usai MabukTahan Kencing 18 Jam Usai Mabuk Foto: iStock/Storypick



Dikabarkan Storypick (23/06), seorang pria bernama Hu dari China harus dibawa ke rumah sakit. Ia merasakan rasa sakit yang luar biasa di daerah perut dan tidak bisa tidur dengan badan telentang lurus.

Ia pun langsung dilarikan ke Zhuji People's Hospital di daerah Zheijang. Di sana dokter menemukan bahwa kandung kemihnya terluka setelah menahan urine atau air kencing selama 18 jam lamanya.

Diketahui sebelumnya ternyata Hu sempat minum 10 gelas bir dan tidak kencing melainkan langsung tidur karena sudah mabuk. Akhirnya ia mengalami tiga robekan di sekitar kandung kemihnya.

Tahan Kencing 18 Jam Usai MabukTahan Kencing 18 Jam Usai Mabuk Foto: iStock/Storypick



Menurut penjelasan para dokter, kandung kemih Hu rusak karena adanya peningkatan tekanan di dalam organnya.

Agar tidak semakin parah Hu langsung dioperasi dan untungnya nyawa Hu berhasil diselamatkan. Para dokter berhasil mengobati kandung kemihnya tanpa komplikasi yang serius. Kondisi Hu juga sudah stabil.

Di dalam keterangan yang diterbitkan oleh rumah sakit, mereka menjelaskan bahwa kandung kemih manusia memang dapat mengembang ketika ada cairan masuk untuk dicerna. Namun kandung kemih hanya bisa menampung 350-500 ml cairan dalam waktu yang sama.

Tahan Kencing 18 Jam Usai MabukTahan Kencing 18 Jam Usai Mabuk Foto: iStock/Storypick



Untuk itu semua orang wajib buang air kecil sesudah minum banyak terutama ketika minum bir dan alkohol lainnya agar kandung kemih tak meledak. Mereka mengingatkan pentingnya buang air kecil dan bahayanya menahan kencing dalam waktu yang lama.

Selain menahan kencing saat mabuk, ada juga tindakan konyol yang dilakukan orang-orang saat mabuk. Seperti seorang pria asal China yang memutuskan untuk menelan sendok berukuran besar saat mabuk bersama teman-temannya. Hasilnya sendok itu tersangkut di dalam tenggorokannya selama setahun lebih.

Baca Juga: Telan Sendok Demi Taruhan, Sendok Tersangkut di Tenggorokan Selama Setahun



Simak Video "Es Timun Suri Cincau, Segar dan Manis untuk Buka Puasa"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)