Iseng Saat Mabuk Telan Korek Api, Perut Pria Ini Hampir Meledak

Sonia Basoni - detikFood Minggu, 01 Des 2019 15:00 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Selain berbahaya untuk kesehatan, mengonsumsi terlalu banyak minuman beralkohol juga membuat orang sering melakukan hal tak terduga. Seperti menelan korek api.

Kisah tragis sekaligus aneh ini terjadi di wilayah Shenyang, tepatnya di Provinsi Liaoning, China. Saat itu ada seorang pria mabuk, yang menghebohkan media dan orang-orang di sana, setelah pria berusia 25 tahun itu hampir saja meledakkan tubuhnya karena kesalahannya sendiri.

Baca Juga: Telan Sendok Demi Taruhan, Sendok Tersangkut di Tenggorokan Selama Setahun
Iseng Saat Mabuk Telan Korek Api, Perut Pria di China Ini Hampir MeledakFoto: Istimewa

Dilansir dari Global Times (01/12), saat itu pria yang tidak disebutkan namanya ini, tengah mabuk dan dalam pengaruh alkohol. Saat itu pria ini mulai muntah-muntah dan tak bisa berhenti, hingga akhirnya ia harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan pertama.

Di rumah sakit, akhirnya pria itu mengaku bahwa ketika mabuk ia dengan sengaja menelan korek api ke dalam tubuhnya. Hal ini ia lakukan, setelah selama tiga hari berturut-turut terus mengonsumsi minuman beralkohol.

"Saya melihat ada korek api berwarna kuning di dalam perutnya, lewat kamera kecil yang kami masukkan ke dalam sana. Bagian dari korek api itu sudah terbuka, dan cairan di dalam korek itu sudah keluar dan memenuhi perutnya," tutur Dokter Liu Xi, yang menangani kasus ini di Shenyang Fifth People's Hospital.
Iseng Saat Mabuk Telan Korek Api, Perut Pria di China Ini Hampir MeledakFoto: Istimewa

Selain itu dokter juga menyebutkan bahwa mereka bisa mencium aroma gas dari tubuh pria itu. Jika tak cepat ditangani, dan dibersihkan. Pihak dokter berkata bahwa perut pria itu bisa saja meledak, dan membunuh pria itu secara tragis.

"Jika gas ini bergesekan dengan sumber lain, kemungkinan besar korek api itu bisa meledak dan membunuh pasien ini," jelas Liu lebih lanjut.
Iseng Saat Mabuk Telan Korek Api, Perut Pria di China Ini Hampir MeledakFoto: Istimewa

Kabar ini pun menyebar dan viral di sosial media. Menurut salah satu netizen, jika pria mabuk itu merokok dan mencoba menyalakan rokok dengan korek api lainnya, maka kemungkinan besar tubuhnya langsung meledak.

Untungnya, Dokter Liu dan tim medis lainnya langsung mengeluarkan korek api itu dari perut pria ini. Kini kondisinya masih dalam tahap pemulihan.

Baca Juga: Telan Ikan Hias Hidup, Pria Ini Keracunan hingga Muntah Darah



Simak Video "Resto Ini Sajikan Masakan China Halal, Ada Mie Tarik Sapi Enak!"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)