7 Makanan Teraneh yang Ada di Disney World, Belalang hingga Susu Biru

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Selasa, 23 Jun 2020 13:30 WIB
Makanan teraneh di Disney World Foto: Listverse
Jakarta -

Makanan di Disney World banyak yang enak, tapi tak sedikit juga yang dianggap aneh. Mulai dari olahan belalang hingga susu biru yang cocok bagi petualang makan.

Jalan-jalan ke Disney World jadi impian banyak orang. Ada banyak atraksi menarik di taman hiburan ini. Misalnya beragam wahana sampai banyak spot foto yang sayang dilewatkan.

Hal yang juga menarik dari Disney World adalah ragam makanan yang dijual di sana. Paha turki, cupcake, dan es krim Mickey Mouse adalah beberapa yang ikonik. Selain itu, ada juga menu-menu lain yang dianggap sebagai makanan teraneh di Disney World, Orlando, Florida.

Listverse (22/6) merangkum makanan aneh tersebut yang cocok untuk para petualang makan:

1. Soda Beverly

Makanan teraneh di Disney WorldMakanan teraneh di Disney World Foto: Listverse

Soda Beverly adalah minuman buatan The Coca-Cola Company. Berupa soda nonalkohol yang diluncurkan tahun 1969 untuk kalangan orang Italia. Soda Beverly dianggap aneh karena rasa pahitnya yang intens.

Banyak orang Amerika sendiri tidak suka soda Beverly. Produksinya sudah dihentikan tahun 2009, namun masih ada di beberapa titik termasuk di Disney World. Lokasi tepatnya ada di kawasan Disney Springs.

2. Belalang

Makanan teraneh di Disney WorldMakanan teraneh di Disney World Foto: Listverse

Belalang adalah serangga yang kini jadi sumber protein alternatif pilihan beberapa orang. Namun mengonsumsi serangga masih dianggap aneh. Disney World pun coba memperkenalkan olahan serangga.

Frontera Cocina di Disney Springs menjadikan serangga sebagai menu musiman. Camilan ini diolah dengan cara dipanggang lalu disajikan bersama minuman andalan restoran. Ada juga belalang bumbu cabai jeruk nipis yang jadi topping guacamole. Sayangnya kini belum ada lagi menu serangga di Disney Springs.

3. Bobotie

Makanan teraneh di Disney WorldMakanan teraneh di Disney World Foto: Listverse

Makanan teraneh yang pernah ada di Disney World adalah bobotie. Makanan khas Afrika Selatan ini sebenarnya tak aneh atau ekstrem karena dibuat dari daging cincang dan diberi topping telur.

Namun Disney World membuat bobotie dalam versi sangat 'jinak' sehingga rasanya cenderung hambar dan mungkin tak diterima lidah banyak orang. Bobotie ada di beberapa tempat di Disney World, misalnya di The Mara in Animal Kingdom Lodge yang menyajikan bobotie dengan sosis.

Baca Juga: Ini 5 Sajian Baru di Disney Park yang Wajib Dicicipi

Selanjutnya
Halaman
1 2