Ini 5 Sajian Baru di Disney Park yang Wajib Dicicipi

Dewi Anggraini - detikFood Rabu, 11 Jul 2018 14:51 WIB
Foto: Instagram petrelligurl Foto: Instagram petrelligurl
Jakarta - Ada beberapa sajian baru yang pas dijadikan menu selama berlibur di Disney Park. Mulai dari es krim bertema Peter Pan hingga sajian jagung khas Meksiko.

Selain menghadirkan beragam wahana seru, Disney Park juga menyajikan beragam sajian yang menggemaskan. Beberapa di antaranya pasti sudah tak asing lagi bagi pecinta kartun Walt Disney.

Tapi di musim panas ini ada enam hidangan baru di taman bermain tersebut. Jika punya rencana untuk berkunjung ke sana, catat dulu 6 sajian baru yang pas disantap saat cuaca terik. Ini dia 6 sajian baru yang diluncurkan Disney Park seperti dilansir Food & Wine (9/7).

1. Peter Pan Float

Ini 5 Sajian Baru di Disney Park yang Wajib Dicicipi Foto: Instagram miranda_alynn
Sesuai namanya, tema dessert ini diambil dari film kartun Walt Disney berjudul Peter Pan. Film ini mengisahkan dunia peri. Tokoh utamanya, Peter Pan mengenakan baju serta topi kerucut hijau. Dibagian ujung topinya terdapat sehelai bulu unggas berwarna merah.

Sehingga hadirlah Peter Pan Float. Dessert ini berisi es krim lembut berwarna hijau. Es krimnya sendiri terbuat dari perasan jeruk nipis. Sebelum es krim, bagian bawah dessert ini berisi minuman soda rasa lemon.

Disajikan mengerucut di dalam gelas plastik, kemudian diberi topping cokelat berbentuk bulu unggas berwarna merah. Mirip seperti topi kerucut yang dikenakan Peter Pan. Kreasi es krim ini milik gerai Magic Storybook Treats.

Baca juga: Mie Mickey Mouse hingga Dimsum Olaf, Ini Makanan Menggemaskan dari Disney Resort

2. Cheeseburger Spring Roll

Ini 5 Sajian Baru di Disney Park yang Wajib Dicicipi Foto: Instagram disneyfoodblog
Sajian ini sudah pernah hadir di Disney World Magic Kingdom sebelumnya. Namun beberapa tahun terakhir menu ini tak lagi disajikan.

Tapi di musim panas ini, Cheeseburger Spring Roll hadir kembali! Lumpia renyah ini berisi cincangan daging patty dan keju. Sehingga saat dibelah, lelehan kejunya terlihat menyelimuti daging cincang. Harga satu bungkus lumpia ini hanya $ 7.50 (Rp 110 ribu).

3. Incredibles Sundae

Ini 5 Sajian Baru di Disney Park yang Wajib Dicicipi Foto: Instagram petrelligurl
Dessert ini punya warna yang cantik, yaitu paduan warna merah, oranye, dan putih. Ternyata ini karena Incredibles Sundae berisi saus cokelat, es krim vanilla serta buah nanas dan strawberry yang sudah dihaluskan.

Jika diurutkan, empat bahan tersebut sengaja dibuat tak tercampur. Saus cokelat khas Ghirardelli berada di bagian paling bawah. Kemudian diberi sedikit es krim vanilla, buah nanas hingga strawberry halus. Barulah diberi topping es krim vanilla dan satu buah leci. Dessert manis asam ini sendiri milik gerai Ghirardelli yang dikenal dengan kelezatan cokelatnya.

4. S'Mores Breakfast Tarts

Ini 5 Sajian Baru di Disney Park yang Wajib Dicicipi Foto: Instagram onceuponapparel
Kalau Anda sedang berada di Toy Story Land, sebaiknya mampir ke Woody's Lunch Box. Di sini ada dua menu baru yang bisa manjakan lidah Anda. Namanya S'Mores Breakfast Sandwich dan Lunch Box Tarts.

Pecinta makanan manis pasti suka S'Mores Breakfast Sandwich. Karena sandwich ini terbuat dari roti brioche yang sengaja dibuat mirip dengan roti tawar. Kemudian diisi marshmallow dan chocolate ganache.

Sedangkan Lunch Box Tarts ialah dessert yang terbuat dari Monte Cristo sandwich dengan topping selai raspberry serta cokelat hazelnut.

5. Mexican Street Corn

Ini 5 Sajian Baru di Disney Park yang Wajib Dicicipi Foto: Instagram berg_bites
Hidangan yang satu ini bentuknya mirip dengan salah satu jajanan pinggir jalan di Indonesia. Hanya saja Disney California Adventure menghadirkan rasa yang berbeda. Ini karena Champions Corn Cup yang ada diambil dari camilan khas Meksiko.

Camilan ini berisi jagung Meksiko rebus yang dicampur dengan mayonnaise. Kemudian diberi topping cotija cheese, bubuk cabe dan perasan jeruk nipis.

Baca juga: Ini 7 Makanan Tema Film Disney Pixar yang Bakal Ada di Pixar Pier (dwa/odi)