Ini 5 Daging Hewan yang Rasanya Mirip Daging Ayam

Sonia Basoni - detikFood Senin, 22 Jun 2020 10:30 WIB
aging Hewan yang Rasanya Mirip Daging Ayam Foto: Getty Images/iStockphoto

4. Kelinci

aging Hewan yang Rasanya Mirip Daging AyamDaging Hewan yang Rasanya Mirip Daging Ayam Foto: Getty Images/iStockphoto

Sama seperti ayam, daging kelinci juga tak kalah enak dan populer di berbagai negara. Erat dengan budaya makan di Eropa dan Asia, kelinci bisa disulap jadi makanan rumahan sampai makanan di restoran bintang lima.

Bahkan banyak yang menyebutkan bahwa daging kelinci merupakan salah satu daging hewan yang paling sehat dan ramah lingkungan. Dalam satu ekor kelinci berat dagingnya bisa mencapai 2,7 kg dengan pakan yang sedikit.

Untuk masalah rasa meski mirip tapi tetap ada perbedaan antara ayam dan kelinci. Daging kelinci jauh lebih keras, rasanya lebih kuat, dan tekstur dagingnya lebih terasa.

5. Ular Rattlesnake

aging Hewan yang Rasanya Mirip Daging AyamDaging Hewan yang Rasanya Mirip Daging Ayam Foto: Getty Images/iStockphoto

Selain buaya ternyata ada hewan ekstrem lain yang rasa dagingnya disebut seperti daging ayam. Namanya ular rattlesnake, salah satu jenis ular berbisa yang paling mematikan di dunia.

Menurut beberapa orang yang sudah pernah mencobanya, rasa daging ular ini mirip seperti ayam goreng dan cukup enak. Jika sudah dibaluri tepung terigu dan dipotong-potong pasti banyak orang yang akan tertipu dengan makanan satu ini.

Tekstur daging ular mirip seperti dada ayam yang sedikit keras dan padat. Di China dan wilayah Asia lainnya rattlesnake jadi menu makanan ular yang cukup digemari di sana.

Baca Juga: Daging Buaya Juga Enak Diolah Jadi Kari, Sate dan Sup Herbal

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua

(sob/odi)