Selain Seru, Baca 5 Komik Ini Bisa Belajar Tentang Kuliner Jepang

Sonia Basoni - detikFood Senin, 22 Jun 2020 10:00 WIB
Komik Kuliner Jepang Foto: Medium

4. Third-Generation Tsukiji Fish Market Man

Komik Kuliner JepangKomik Kuliner Jepang Foto: Medium

Sebagai salah satu pasar seafood yang paling terkenal di dunia, Tsukiji Fish Market yang ada di Jepang memang selalu menarik perhatian. Lewat komik Third-Generation Tsukiji Fish Market Man, suasana pasar ikan ini digambarkan dengan menarik,

Kisahnya menceritakan tentang pria bernama Akagi yang diminta memecat 100 karyawan di bank tempatnya bekerja. Karena tak tega ia pun memutuskan untuk memecat dirinya sendiri. Sejak saat itu ia kesulitan mencari pekerjaan baru dan dipaksa oleh ayah mertuanya untuk ikut jualan di pasar ikan Tsukiji.

Karena Akagi tidak tahu apa-apa tentang seafood dan ikan membuatnya menjadi bahan gosip dan ejekan dari penjual lainnya. Ia pun akhirnya mulai mempelajari tentang pasar itu dan bagaimana cara menjual ikan serta seafood yang benar.

5. Natsuko's Sake

Komik Kuliner JepangKomik Kuliner Jepang Foto: Medium

Sake merupakan minuman alkohol tradisional dari Jepang yang berasa dari fermentasi beras dan sudah ada sejak dulu. Lewat komik Natsuko's Sake, pembaca akan diajak untuk masuk ke dalam tempat pembuatan sake milik keluarga Natsuko.

Natsuko merupakan putri dari pembuat sake legendaris yang hanya menggunakan beras dengan kualitas terbaik tanpa pestisida. Karena kesulitan mencari beras organik akhirnya ia meminta ke petani di desanya untuk menanam padi secara organik.

Selain kesulitan mencari beras untuk membuat sake, komik ini juga diisi dengan kisah persaingan antara pembuat sake di sana.

Baca Juga: Penuh Makanan Enak, 5 Anime Seru Dari Jepang Ini Bikin Laper

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua

(sob/odi)