Mau Cicip? Ada Es Krim Rasa Petai yang Unik dan Eksotik

Riska Fitria - detikFood Sabtu, 20 Jun 2020 14:30 WIB
Es Krim Petai dan Ulam Foto: Frozen & iStock
Jakarta -

Bukan vanilla atau cokelat, gerai es krim ini menawarkan rasa es krim yang unik. Es krim rasa petai dan ulam. Kayak apa ya rasanya?

Es krim identik dengan rasa yang manis dan menyegarkan. Varian rasa es krim juga sangat banyak dan tak terbatas. Dari rasa klasik cokelat, vanila dan buah-buahan, pembuat es krimpun terus mengembangkan citarasa baru dan unik.

Rasa es krim dipadukan dengan makanan gurih seperti belut panggang, keju, hingga beragam seafood bisa ditemui di Jepang. Selain rasa, warna-warni es krim selalu dibuat untuk menarik perhatian dan selera pembeli.

Es Krim Petai dan UlamEs Krim Petai dan Ulam Foto: iStock

Baca Juga : Slurpp! Es Krim Enak dari 5 Negara Ini Disajikan Unik

Kali ini sebuah gerai es krim di Malaysia ini membuat kreasi rasa es krim yang unik bahkan belum pernah ada sebelumnya. Mereka menawarkan es krim rasa petai. Gerai es krim itu dikenal dengan nama Frozen.

Es Krim Petai dan UlamEs Krim Petai dan Ulam Foto: Frozen & iStock

Pasti kamu tidak bisa membayangkan rasa es krim petai. Apalagi selama ini petai biasa dimakan bersama dengan sambal atau jadi campuran masakan. Petai juga dikenal mempunyai aroma tak sedap. Karenanya tak setiap orang suka petai.

Selain es krim rasa petai, Frozen juga menawarkan es krim dengan rasa unik lainnya, seperti ulam dan roti kaya, seperti yang dilansir dari KL Foodie (18/06). Es krim ras petai ini rasanya sedikit asing di lidah. Tetapi aromanya tak terlalu tajam karena dicampur dengan susu. Petai juga punya manfaat kesehatan bahkan lebih bergizi dibandingkan dengan apel.

Satu cup es krim petai ini dibanderol dengan harga Rp. 36.000 atau jika kamu ingin dalam ukuran 600 ml dibanderol dengan harga Rp. 128.000. Citarasa baru ini mengundang perhatian para pencinta es krim.

Es Krim Petai dan UlamEs Krim Petai dan Ulam Foto: Frozen & iStock

Rasa es krim yang unik bahkan terbilang esktrem juga pernah dibuat oleh gerai es krim di berbagai negara. Seperti es krim menggunakan kalajengking. Di Inggris pernah viral dengan kreasi es krim ASI dan di Venezuela ada es krim rasa daging kuda.

Baca Juga : Rasa Kecap Asin hingga ASI, Ini 5 Varian Es Krim Terunik di Dunia



Simak Video "Es Krim Monster yang Segar dan Mantap"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)