5 Jenis Salad yang Sebaiknya Dipesan dan Dihindari di Restoran

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Minggu, 21 Jun 2020 09:00 WIB
Jenis salad untuk dipesan dan dihindari Foto: Shutterstock

4. Tidak direkomendasikan: salad restoran

Jenis salad untuk dipesan dan dihindariJenis salad untuk dipesan dan dihindari Foto: Shutterstock

Chef Mila Furman tidak merekomendasikan salad racikan restoran untuk dipesan. "Hindari pesan house salad karena 'house' umumnya berarti sisa," katanya.

Mila menambahkan biasanya house salad diracik dengan selada sisa dan tomat dingin. Kalau ragu, Anda bisa bertanya pada pegawai restoran lebih dulu mengenai komposisi salad.

Jenis salad yang sebaiknya juga tidak dipesan adalah mesclun. Salad ini diracik dari berbagai sayuran hijau seperti arugula dan selada. Salad ini memiliki kecenderungan mudah basan dan berlendir.

5. Tidak direkomendasikan: Caesar salad

Jenis salad untuk dipesan dan dihindariJenis salad untuk dipesan dan dihindari Foto: Shutterstock

Caesar salad adalah jenis salad populer yang dikenal banyak orang. Namun jenis salad ini tidak direkomendasikan untuk dipesan di restoran. Mengapa?

Dressing untuk Caesar salad tradisional membutuhkan telur mentah yang berisiko untuk kesehatan. Slane mengatakan, kalau dressing tidak dibuat fresh, sebaiknya jangan pesan Caesar salad di restoran.

Untuk racikannya, Caesar salad terdiri dari selada dan crouton. Lalu ditambahkan dressing berupa perasan lemon, minyak zaitun, telur, anchovies, bawang putih, lada hitam, hingga keju parmesan.

Baca Juga: 5 Fakta Caesar Salad, Racikan Salad Imigran yang Populer di Dunia

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua

(adr/odi)