5 Jenis Salad yang Sebaiknya Dipesan dan Dihindari di Restoran

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Minggu, 21 Jun 2020 09:00 WIB
Jenis salad untuk dipesan dan dihindari Foto: Shutterstock

2. Rekomendasi: salad dengan bijian

Jenis salad untuk dipesan dan dihindariJenis salad untuk dipesan dan dihindari Foto: Shutterstock

Jenis salad selanjutnya yang direkomendasikan adalah salad dengan bijian (grains salad). Chef dan pembawa acara masak, Jennifer Hill Booker mengatakan salad ini cocok untuk mereka yang mau kenyang.

"Salad dibuat dengan basis bijian sehat seperti quinoa, couscous, dan nasi cokelat. Sempurna untuk kamu yang mau lebih dari salad sayuran hijau," jelas Jennifer.

Apalagi ada tekstur renyah yang membuat pengalaman makan salad ini lebih memuaskan. Tentunya salad ini juga bisa ditambah ragam sayuran lain seperti jagung, zucchini, paprika, hingga bawang bombai merah.

Baca Juga: Resep Salad Buah Enak yang Mudah Dibuat Sendiri di Rumah

3. Rekomendasi: salad cobb

Jenis salad untuk dipesan dan dihindariJenis salad untuk dipesan dan dihindari Foto: Shutterstock

Salad cobb adalah salad populer Amerika yang berisi daun hijau, tomat, bacon, dan dada ayam panggang atau rebus. Juga tambahan telur rebus, alpukat, dan keju. Menyantap seporsi salad ini dijamin kenyang.

Salad cobb juga termasuk jenis salad yang patut dipesan di restoran. Banyak restoran menyajikan salad ini dengan tambahan blue cheese dan dressing berbahan cuka red-wine.

"Salad cobb berisi semua bahan makanan yang kamu inginkan dan porsinya cukup besar untuk dijadikan hidangan utama," kata Slane. Bonusnya lagi, biasanya salad cobb juga cukup untuk dibawa pulang.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3