5 Jenis Salad yang Sebaiknya Dipesan dan Dihindari di Restoran

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Minggu, 21 Jun 2020 09:00 WIB
Jenis salad untuk dipesan dan dihindari Foto: Shutterstock
Jakarta -

Jenis salad cukup beragam. Untuk pilihan terbaik di restoran, chef mengungkap jenis salad yang patut dipesan. Begitupun dengan yang perlu dihindari.

Seiring makin banyaknya orang yang jalani hidup sehat, saladpun semakin populer. Makanan berbasis sayuran yang diberi topping protein ini terasa menyegarkan dengan kandungan serat yang tinggi.

Salad makin enak ditambah dressing atau saus. Ada yang teksturnya light, namun ada pula yang creamy. Membicarakan jenisnya, ada banyak salad di dunia. Beberapa namanya bahkan sudah terkenal seperti Caesar salad dan arugula salad.

Namun tak semua salad patut dicicipi di restoran. Insider mewawancarai chef (15/6) untuk menjelaskan hal ini.

1. Rekomendasi: salad arugula

Jenis salad untuk dipesan dan dihindariJenis salad untuk dipesan dan dihindari Foto: Shutterstock

Sesuai namanya, salad arugula adalah salad berbahan utama daun arugula. Rasa daun ini sedikit pedas dan agak pahit. Arugula masih satu kerabat dengan kembang kol, bayam, dan lobak.

Arugula mengandung banyak nutrisi, mulai dari vitamin K, C, B, A, kalsium dan zat besi. Daun ini juga bagus dikonsumsi penderita diabetes. "Salad arugula adalah salah satu salad paling aman dan paling enak untuk dipesan di restoran," kata chef Drew Slane.

Menurutnya salad ini hanya diracik dengan sedikit bahan. Misalnya almond, mentimun, keju, dan jamur. "Karenanya kebanyakan chef akan menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi untuk membuat salad ini," kata Slane.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3