Wow! YouTuber Ini Hobi Masak Ratusan Kilo Tikus dan Kerang

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 19 Jun 2020 15:00 WIB
YouTuber Ini Hobi Masak Ratusan Kilo Tikus dan Kerang Foto: YouTube Kitchen Foods

4. Masak Tokek Utuh

YouTuber Ini Hobi Masak Ratusan Kilo Tikus dan KerangYouTuber Ini Hobi Masak Ratusan Kilo Tikus dan Kerang Foto: YouTube Kitchen Foods

Selain tikus rupanya tokek juga digemari di Kamboja terutama di wilayah pedalaman di mana tokek merupakan buruan yang digemari. Tim Kitchen Foods pernah membuat video masak tokek goreng.

"Di video kali ini kita akan menangkap tokek di hutan dekat desa kami dan memasaknya. Kami menemukan 11 tokek yang akan digoreng dan dikasih sambal agar rasanya semakin enak," jelas tim Kitchen Foods.

Menurut mereka tokek sejak dulu dikenal sebagai makanan obat alami yang bisa melindungi tubuh dari beberapa virus. Selain itu rasa dari daging tokek cukup enak dan sedikit manis.

5. Makan Balut dengan Sambal 10 Kg Cabai

YouTuber Ini Hobi Masak Ratusan Kilo Tikus dan KerangYouTuber Ini Hobi Masak Ratusan Kilo Tikus dan Kerang Foto: YouTube Kitchen Foods

Mulai dari Filipina, Vietnam sampai Kamboja semuanya gemar menyantap balut atau telur embrio bebek yang dianggap ekstrem dan aneh bagi sebagian orang. Dengan pemandangan hutan yang asri, tim Kitchen Foods memutuskan untuk makan balut dengan sambal.

Ada puluhan telur balut yang digunakan untuk acara makan-makan ini. Ditambah dengan 10 kg cabe merah pedas yang direbus lebih dulu sebelum diolah menjadi sambal.

Agar rasa sambalnya semakin enak cabe dipadukan dengan kacang tanah, bawang putih dan beberapa bumbu lainnya. Kemudian balut disajikan dengan potongan buah nanas yang asam segar dengan beberapa potongan daun bawang.

Baca Juga: Restoran di Korea Ini Tolak Youtuber Masuk, Ini Alasannya

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua


Simak Video "Nyobain Kue Pukis KFC, Rasanya Premium Banget!"
[Gambas:Video 20detik]

(sob/odi)