5 Fasilitas Restoran yang Minim Sentuhan Bagi Pengunjung

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Jumat, 19 Jun 2020 15:30 WIB
Cara Restoran Hadirkan Pengalaman Minim Sentuhan Bagi Pengunjung Foto: Getty Images/iStockphoto/gerenme
FOKUS BERITA Makan Enak di Era Baru
Jakarta -

Restoran harus menyesuaikan operasional mereka pascapandemi COVID-19. Salah satu hal utama, menghadirkan pengalaman minim sentuhan bagi pengunjung.

Pandemi COVID-19 membuat banyak hal berubah hingga akhirnya muncul istilah new normal atau kenormalan baru. Kini semua bisa kembali beroperasi atau berjalan dengan semestinya, namun dengan mengikuti serangkaian protokol guna mencegah penyebaran virus Corona.

Industri kuliner, khususnya restoran, harus menyiapkan berbagai hal untuk bisa menyambut pengunjung kembali bersantap di tempat. Protokol minim sentuhan perlu diterapkan untuk menjaga keselamatan pengunjung dan pegawai restoran.

Binwise (18/6) merangkum hal-hal apa saja yang perlu dilakukan pengelola restoran untuk menghadirkan pengalaman minim sentuhan. Mulai dari soal reservasi tempat sampai mekanisme pembayaran pesanan.

1. Reservasi

Cara Restoran Hadirkan Pengalaman Minim Sentuhan Bagi PengunjungCara Restoran Hadirkan Pengalaman Minim Sentuhan Bagi Pengunjung Foto: Getty Images/iStockphoto/gerenme

Reservasi adalah hal penting sebelum bersantap di restoran. Pihak restoran kini sebaiknya menggunakan aplikasi atau fitur yang memungkinkan pengunjung bisa reservasi online.

Namun untuk meminimalisir pengunjung tak datang nantinya, pihak restoran perlu berstrategi. Caranya dengan mengonfirmasi kembali ketika waktu reservasi mereka segera tiba. Hal ini untuk mengingatkan mereka dengan reservasi yang sudah dibuat. Pihak restoranpun bisa dapat kepastian.

Untuk reservasi secara fisik, pastikan pihak restoran memiliki tempat yang berjarak sehingga pengunjung tidak berkerumun. Kalaupun ada bangku untuk menunggu, bisa diberi jarak supaya tidak terlalu dekat satu sama lain.

Baca Juga: 5 Protokol Minim Sentuhan di Restoran, Pindai Menu sampai Robot Pelayan

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Catat! Aturan Baru Jika Mau Makan di Mal Kota Kasablanka"
[Gambas:Video 20detik]
FOKUS BERITA Makan Enak di Era Baru
FOKUS BERITA Makan Enak di Era Baru