Ikan Penis Sampai Ular, 5 Video ASMR Ini Pakai Makanan Eksotik

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 19 Jun 2020 19:00 WIB
ASMR Video Pakai Makanan Eksotik Foto: YouTube

2. Balut

ASMR Video Pakai Makanan EksotikASMR Video Pakai Makanan Eksotik Foto: YouTube


Jika mengunjungi Vietnam, ada jajanan bernama Hot vit Lon yang dianggap sebagai salah satu makanan lokal paling enak. Hot vin Lok sendiri dikenal sebagai embrio dari telur bebek, yang masih berusia 15 hari. Tapi bagian dalam kepala dan tubuh bebek sudah mulai terbentuk.

Dikenal juga dengan nama balut, makanan yang satu ini dipilih Linh salah satu YouTuber asal Vietnam sebagai menu ASMR nya. Dalam video tersebut ia menunjukkan bagian dalam embrio bebek yang dicocolnya dengan saus khas Vietnam.

"Hai semuanya, saya menerima banyak saran dari orang-orang untuk membuat video makan balut ini. Meski bagi sebagian orang ini merupakan tantangan tapi bagi saya ini bukan tantangan sama sekali, karena di Vietnam balut merupakan jajanan kaki lima yang populer dan saya sering memakannya," jelas Linh.

3. Hati Sapi Mentah

ASMR Video Pakai Makanan EksotikASMR Video Pakai Makanan Eksotik Foto: YouTube


Hati sapi memang populer di berbagai negara Asia, salah satunya di Korea Selatan. Berbeda dengan di Indonesia yang mengolah hati sapi menjadi campuran sambal dan makanan lainnya, di Korea hati sapi sering dimakan dalam keadaan mentah oleh sebagian orang.

Hal ini lah yang dilakukan oleh YouTuber bernama Sean Kim. Ia mengunggah video ASMR saat dirinya menyantap potongan hati sapi yang masih mentah dalam porsi yang besar. Dengan lahap ia berusaha menghabiskan semua daging mentah itu meski masih ada darahnya.

Sean menjelaskan bahwa tujuan video ini dibuat hanya hiburan semata dan dia menyarankan agar orang-orang tidak menirunya di rumah. Meski hati sapi mengandung banyak vitamin tapi menurut Sean terlalu banyak memakannya bisa meracuni tubuh.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3