Dikaitkan dengan Virus Corona, Ini 5 Fakta Ikan Salmon

Riska Fitria - detikFood Rabu, 17 Jun 2020 13:30 WIB
Fakta tentang ikan salmon Fakta tentang ikan salmon Foto: iStock

2. Jenis Ikan Salmon

Fakta tentang ikan salmonFakta tentang ikan salmon Foto: iStock

Ikan salmon ternyata memiliki banyak jenis. Secara garis besar, ikan salmon dapat dibedakan menjadi, yaitu salmon Pasifik dan salmon Atlantik. Salmon Pasifik dikenal dengan salmon liar.

Meski begitu, tetapi jenis salmon itu memiliki kualitas yang bagus dan ditangkap di lautan Pasifik. Jenisnya ada seperti salmon coho, salmon merah muda, salmon chinook, dan salmon sockeye.

Namun, salmon Pasifik jumlahnya sangat sedikit sehingga tidak mampu memenuhi kebutuhan dunia. Karenanya salmon jenis Atlantik yang banyak dibudidayakan. Setiap jenis salmon memiliki karakter pada rasa dan kandungan nutrisi yang berbeda.

Baca Juga : Ini Serba-serbi tentang Salmon yang Perlu Kamu Tahu

3. Bagus untuk Kesehatan Jantung

Fakta tentang ikan salmonFakta tentang ikan salmon Foto: iStock

Selain memiliki rasa yang lezat, ikan salmon juga memiliki khasiat untuk kesehatan jantung. Itu karena ikan salmon mengandung omega-3 dapat mengurangi risiko terkena penyakit jantung hingga 30%.

Hal itu juga telah dibuktikan oleh sebuah penelitian. Dalam penelitian itu menyebut bahwa kandungan omega-3 pada ikan salmon berperan mengurangi kadar triglycerides dan tekanan darah.

Tak hanya itu, kandungan omega-3 juga dapat membantu mengawasi detak jantung agar tetap stabil. Karenanya salmon disebut sebagai sahabat baik jantung.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3