Dikaitkan dengan Virus Corona, Ini 5 Fakta Ikan Salmon

Riska Fitria - detikFood Rabu, 17 Jun 2020 13:30 WIB
Fakta tentang ikan salmon Fakta tentang ikan salmon Foto: iStock
Jakarta -

Memiliki banyak keunggulan, ikan salmon baru-baru ini dikaitkan dengan meningkatkan kasus virus corona di China. Penjualan salmon terpaksa dihentikan.

Dilansir dari Mothership (15/06) China kembali mendeteksi adanya virus corona di Pasar Xifandi, pasar yang menjual ikan salmon. Virus corona itu terdeteksi ada di talenan yang digunakan oleh penjual.

Hal itu lantas menimbulkan kekhawatiran adanya kontaminasi, sehingga pasar tersebut harus ditutup dan penjualan salmon terpaksa dihentikan demi keamanan bersama.

Padahal ikan salmon dikenal memiliki banyak keunggulan, mulai dari rasa, nutrisi hingga manfaatnya. Berikut 5 fakta tentang ikan salmon.

1. Dapat Julukan 'King of Fish'

ikan salmonikan salmon Foto: istimewa

Ikan salmon dikenal dengan julukan 'King of Fish'. Itu karena ikan salmon memiliki banyak keunggulan. Bahkan Pusat Penelitian Gabungan Komisi Eropa Melaporkan secara global bahwa konsumsi ikan meningkat dua kali lipat dalam 50 tahun terakhir.

Dan ikan salmon masuk ke dalam urutan tiga teratas ikan yang paling banyak dikonsumsi. Mengutip dari Mashed (27/9) ikan salmon banyak dikonsumsi karena rasanya yang lezat dan kandungan nutrisinya yang tinggi.

Tak hanya enak dimakan, ikan salmon juga memberi dampak yang besar terhadap lingkungan. Ikan salmon menjadi buruan beruang grizzly. Beruang itu akan menyisakan sisa tulang ikan salmon di pinggir sungai yang nantinya akan mengendap dan menghasilkan fosfor, karbon, sulfur dan nitrogen yang berharga.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3