Sensasi Makan Sushi Sendirian di Dalam Bilik Ada di Resto Ini

Yenny Mustika Sari - detikFood Rabu, 17 Jun 2020 17:30 WIB
Resto Sushi dengan Konsep Makan Sendirian Foto: soranews.com
Jakarta -

Konsep makan sendirian pernah diterapkan pada restoran ramen di Jepang. Kali ini ada restoran sushi yang menerapkan konsep tersebut.

Restoran dengan konsep makan sendirian pernah diterapkan dan sangat populer di Jepang. Pelopornya adalah restoran ramen bernama Ichiran yang menghadirkan bilik untuk pengunjung makan sendiri. Namun kini muncul lagi restoran sushi yang berkonsep makan sendirian.

Sushi biasanya disajikan di restoran conveyor belt. Biasanya para pelanggan akan memesan lewat layar LED kecil yang menampilkan daftar menunya, kemudian sushi pesanannya akan hadir dalam beberapa menit.

Dilansir dari Sora News (10/6), kali ini restoran sushi menerapkan konsep makan sendirian. Seperti halnya restoran ramen yang sudah pernah ada sebelumnya.

Resto Sushi dengan Konsep 'Makan Sendirian'Resto Sushi dengan Konsep 'Makan Sendirian' Foto: soranews.com

Baca Juga: Makan Sendirian di Restoran Kini Makin Disukai Orang di Dunia

Namun konsep yang diterapkan pada restoran sushi bernama Sushiro ini jauh lebih sepi. Karena disediakan tempat berupa kapsul yang lebih memperlihatkan konsep perseorangannya.

Pada kapsul tersebut tersedia satu kursi karyu dengan meja. Lalu di depannya tetap terdapat conveyor belt seperti restoran sushi yang banyak beredar saat ini.

Pada mejanya juga tersedia tablet smartphone untuk memesan beragam menu sushi yang disajikan. Menu sushi yang dihadirkan pun sangat beragam, seperti salmon, tuna, udang, hingga salmon roe. Ada pula wadah untuk menaruh kecap asin dan pelengkap untuk menikmati sushi lainnya.

Konsep makan sendirian untuk restoran sushi ini ternyata menarik perhatian banyak netizen setelah diunggah ke Twitter oleh akun @TakaYama_Web3. Bahkan unggahannya viral dengan mendapatkan 307.300 likes dan 68.400 retweets.

Resto Sushi dengan Konsep 'Makan Sendirian'Resto Sushi dengan Konsep 'Makan Sendirian' Foto: soranews.com

Netizen juga banyak menanggapi unggahan tersebut dengan meninggalkan komentar. Ada yang mengatakan kalau konsep restoran sushi tersebut mirip dengan suasana warnet. Ada juga yang mengatakan kalau konsepnya mirip dengan meja belajar.

"Ini seperti gerai warnet." tulis netizen.

"Kamu bisa banyak belajar di sini." tulis netizen.

Namun sebenarnya konsep 'makan sendirian' pada restoran sushi ini sangat menarik diterapkan di tengah pandemi COVID-19. Karena sistem social distancing akan mudah diterapkan dan adanya conveyor belt akan mengurangi kontak antara pelayan dengan pelanggan.

Baca Juga: Ini 5 Tips Makan Sendirian agar Nyaman dan Tak Canggung



Simak Video "Seru Banget! Racik Sushi Sendiri dengan 100 Pilihan Isian"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)