Viral! Netizen TikTok Bagikan Cara Tepat Isi Air ke Cetakan Es Batu

Yenny Mustika Sari - detikFood Rabu, 17 Jun 2020 11:30 WIB
Trik Tepat Isi Air Untuk Es Batu Foto: iStock
Jakarta -

Mengisi air ke cetakan es batu kerap merepotkan karena berujung berantakan dan tumpah kemana-mana. Netizen di TikTok ini ternyata punya triknya!

Es batu diandalkan untuk membuat minuman menjadi dingin dan segar. Biasanya es batu dibuat dengan cetakan yang kemudian disimpan dalam kulkas. Namun ada juga beberapa orang yang membuat es batu dengan plastik.

Kalau Anda suka membuat es batu dengan cetakan khusus, pastinya kerap mengalami air berantakan dan tumpah kemana-mana saat menuangnya. Hal ini dikarenakan air langsung ditujukan ke bagian tengah cetakan tersebut.

Trik Tepat Isi Air Untuk Es BatuTrik Tepat Isi Air Untuk Es Batu Foto: iStock

Ternyata cara tersebut kurang tepat lho foodies! Dilansir dari Delish (12/6), seorang netizen di TikTok punya trik yang baik dan benar untuk dilakukan saat mengisi air ke cetakan es batu. Yaitu menuangkan air ke pinggiran wadah cetakan es batu.

Baca Juga: 5 Tips Bikin Video TikTok Resep Makanan Supaya Jadi Viral

Seperti yang dibagikan oleh netizen TikTok dengan akun @4jmjcbitxh. Dalam videonya ia membagikan trik berupa mengucurkan air ke cetakan es batu. Ia menunjukkan kalau air tersebut dikucurkan ke pinggiran wadah bukan langsung ke cetakan di tengah.

Netizen tersebut mengungkapkan kalau mengucurkan air ke pinggiran cetakan membuat air bisa langsung terisi merata tanpa tumpah kemana-mana. Netizen itu juga menunjukkan saat langsung mengucurkan air ke dalam cetakan es batu dan benar saja air tumpah kemana-mana.

Trik Tepat Isi Air Untuk Es BatuTrik Tepat Isi Air Untuk Es Batu Foto: TikTok @4jmjcbitxh

Ia mengatakan, "Ini aku yang bodoh atau sudah ada yang mengetahui hal ini?"

"Bagian datar di pinggiran wadah es batu tempat dimana seharusnya Anda mengisi air." lanjut netizen tersebut.

Video yang dibagikan netizen tersebut saat ini viral di TikTok. Terbukti karena sudah ditonton lebih dari 460.000 penonton dan dibagikan lebih dari 12.900 pengguna.

Baca Juga: Intip Tips Praktis Netizen TikTok Bikin Rasa Sereal Lebih Enak



Simak Video "Tradisi Nimung Rame, Bentuk Syukur Masyarakat di Pulau Sumbawa "
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)