Tren Makanan Baru di TikTok, Bikin Permen dari Anggur dan Air Jeruk Nipis

Riska Fitria - detikFood Selasa, 16 Jun 2020 17:30 WIB
Tren makanan di TikTok Tren makanan di TikTok Foto: Gleetza/TikTok
Jakarta -

TikTok kembali menjadi platform untuk tren makanan. Yang terbaru ada tren membuat permen dari anggur dengan perasan jeruk nipis. Gimana ya rasanya?

Berbagai tren makanan telah muncul dalam beberapa waktu terakhir, tepatnya selama masa lockdown dari virus corona. Aturan tinggal di rumah saja yang kala itu diberlakukan, banyak dimanfaatkan oleh orang-orang untuk bereksperimen membuat makanan baru.

Tak sedikit dari keterampilan menciptakan makanan baru itu menjadi sebuah tren di media sosial. Tak main-main, tren makanan itu membuat semua orang di seluruh dunia tak mau ketinggalan untuk mencoba membuat makanan tersebut.

Tren makanan di TikTokTren makanan di TikTok Foto: Gleetza/TikTok

Tren makanan yang ada di TikTok, ada seperti dalgona coffee, banana bread hingga tren sereal unik dari pancake, pizza hingga donat mini. Tak hanya itu, baru-baru ini viral soal tren membuat permen.

Bukan dari bahan baku gula, permen yang satu ini terbilang praktis karena hanya membutuhkan dua bahan saja, yaitu anggur dan jeruk nipis.

Baca Juga : Tren Terbaru di TikTok, Nyomot Makanan Orang di Eskalator

Cara membuatnya mudah. Pertama, butiran-butiran buah anggur lebih dulu dipotong menjadi dua bagian, lalu dibekukan. Setelah itu, kamu hanya perlu memberi air perasan jeruk nipis ke permukaan anggur tersebut.

Tren makanan di TikTokTren makanan di TikTok Foto: Gleetza/TikTok

Cara tersebut ternyata menghasilkan rasa yang sama seperti merek permen Sour Patch Kids, yaitu kombinasi rasa asam dan manis.

Tren makanan tersebut pertama kali dibagikan oleh seorang Blogger Skincare Mia Wilson. Mia mengatakan bahwa tren makanan ini bisa jadi alternatif yang sehat untuk makan permen.

"Saya mencobanya dan menyukainya. Bahkan saya kecanduan permen dan Sour Patch adalah favorit saya. Saya suka bahwa ini adalah alternatif yang lebih sehat dengan rasa yang hampir sama," ujar Mia Wilson, seperti yang dikutip dari Indian Express (05/06).

Tren makanan itu banyak diikuti oleh netizen lainnya. Sementara Mia menggunakan anggur hijau, netizen yang lain telah mencoba dengan menggunakan anggur merah dan raspberry.

@mianicolewilson7

Healthy Sour Patch Kids 😜 Skip too much processed sugar and save your skin ##fyp ##wellness ##healthy ##foodhacks ##candy ##beauty ##skincare

♬ Like That - Doja Cat

Baca Juga : Mengenal 5 Tren Makanan di TikTok yang Bahayakan Nyawa



Simak Video "Makanan Sehat dan Lokal Jadi Tren 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)