Heboh Ikan Arwana Digoreng, Bisakah Ikan Hias Mahal Ini Dimakan?

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Selasa, 16 Jun 2020 16:00 WIB
Ikan arwana Foto: Getty Images/iStockphoto/g01xm

2. Masak ikan arwana Rp 15 juta
Sebelum di Solo, kisah menggoreng ikan arwana juga dilakukan netizen pemilik Twitter @lerkvd. Ia menggoreng ikan arwana jenis Black Golden miliknya seharga sekitar Rp 15 juta. "Hari ke 10 stay at home," katanya mengawali thread di Twitter.

Terlihat ada 3 foto ikan arwana Black Golden. Ada yang masih hidup, siap dipotong, dan telah dipotong menjadi 3 bagian. Hanya saja tak diketahui pasti seperti apa proses pengolahan ikan karena @lerkvd tak mengunggah foto lanjutan.

Banyak netizen memberi komentar lucu sekaligus khawatir. Pasalnya netizen takut @lerkvd dimarahi ayahnya karena sudah menggoreng ikan arwana."Besoknya lu yang ada di tatakan itu, terus bapak lu ngestory wa hari ke 11 stay at home." Ada juga yang berkomentar, "hati-hati lho gaes klo makan ini soalnya dulu sempet ada thread makan ini mukanya jadi biru-biru gtu. karena dipukul bapaknya," tulis akun Twitter @0rngbrgn.

Baca Juga: Bikin Netizen Geger, Pria Ini Masak Ikan Arwana Seharga Rp 15 Juta!

3. Curi ikan arwana Rp 79 juta untuk dijadikan sushi

Big futomaki sushi with salmon, prawn tempura and cucumberSushi Foto: iStock

Selain digoreng, ikan arwana pernah jadi perbincangan karena dicuri untuk dijadikan sushi. Peristiwa ini terjadi di China pada tahun 2019. Diketahui seorang pria mengambil dua ikan arwana merah dari akuarium yang harganya sekitar Rp 79 juta per ekor.

Ia lantas mengolah ikan arwana itu sebagai topping sushi. Tapi menurut penuturan polisi setempat, pria bernama Liao ini hanya memakan sedikit ikan arwana karena mungkin rasanya tidak sesuai dengan yang dia inginkan.

"Menurut kami, rasa (ikan arwana) tidak memenuhi ekspektasi dari pria ini, karena dia hanya memakan bagian kecil dari ikan tersebut. Sisa daging ikan lainnya masih ada di dalam kulkasnya," tutur Wang Ke dari kepolisian di Nanning, Guanxi Zhang.

Baca Juga: Wah! Pria Ini Curi Ikan Arwana Seharga Rp 79 Juta Untuk Dibuat Sushi

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com