Surprise! Pil dalam Kemasan Snack Kacang Ini Isinya Uang Rp 50 Ribu

Riska Fitria - detikFood Minggu, 14 Jun 2020 16:00 WIB
pil pengawet isi uang Foto: Twitter @cloudyftjaem
Jakarta -

Dikira pil pengawet yang berbahaya dalam kemasan kacang, netizen ini justru dikejutkan dengan isinya yang ternyata uang Rp 50 ribu!

Untuk membuat produk makanan kemasan awet, para produsen tak jarang memasukkan silica gel atau bahan lain yang mampu menjaga makanan tetap kering. Meski aman saat ditaruh bersamaan dengan makanan, produk ini tidak boleh dimakan karena membahayakan kesehatan.

Seorang pengguna Twitter dengan akun @cloudyftjaem memiliki cerita unik dengan benda bentuk pil yang ia kira pengawet makanan. Dalam cuitannya (08/06) ia menceritakan pengalaman menemukan pil itu dalam kemasan snack kacang yang ia beli.

pil pengawet isi uangpil pengawet isi uang Foto: Twitter @cloudyftjaem

"Sumpah mau nangis aja anjir, lagi asik makan, liat pil kirain pengawet, pas dilihat duit anjir, duit, shock sumpah," tulisnya pada cuitan.

Tak tanggung-tanggung jumlahnya sampai Rp 50 ribu. Jumlah itu sangat jarang ditemukan pada kemasan camilan yang biasa menawarkan hadiah berupa uang.

Baca Juga : Bukan Besek, Bingkisan Makanan Berisi Uang Ini Pakai Termos Nasi

Biasanya nominal uang sebagai hadiah di kemasan camilan rata-rata hanya bernilai Rp. 2.000 hingga Rp. 10.000 saja.

Cuitan itu menjadi viral dan banyak ditanggapi oleh netizen lainnya. Banyak dari netizen yang mengaku iri karena merasa tak beruntung.

pil pengawet isi uangpil pengawet isi uang Foto: Twitter @cloudyftjaem

"Orang-orang kok beruntung banget dapet duit segitu dari jajan," tulis netizen.

"Dibanding chat uwu, yg begini lebih bisa bikin iri," tulis netizen lainnya.

Selain itu banyak juga netizen yang menceritakan pengalaman serupa saat membeli camilan kacang kemasan dengan merek yang sama.

"Ya ampun kirain cuma aku yg dapet, aku dapet 20 ribu abis itu aku beliin semua kacang dan nggak ada duitnya lagi, sepertinya investasi gagal," tulis seorang netizen.

Baca Juga : Bukan Keju Atau Urat, Bakso Ini Isinya Uang Tunai!



Simak Video "Melihat Pabrik Roti Tan Keng Cu yang Legendaris"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)