Tajir! Gadget Canggih Ini Dijadikan Talenan hingga Wadah Saji

Devi Setya - detikFood Sabtu, 13 Jun 2020 10:00 WIB
masak pakai gadget Foto: istimewa
Jakarta -

Sebagian orang memperlakukan gadget canggih dengan sangat hati-hati, namun ternyata ada yang justru dijadikan alat masak. Cuma orang kaya yang memotong sayuran menggunakan gadget canggih.

Entah karena alasan iseng atau ingin membuktikan kualitas gadget, orang-orang ini nekat menjadikan gadget canggih sebagai alat masak. Kebanyakan orang memilih tablet sebagai alas potong atau talenan. Ya, fungsi talenan kayu digantikan dengan gadget canggih seharga belasan juta.

Berikut orang-orang yang nekat menjadikan gadgetnya sebagai alat masak.

1. Memotong roti

masak pakai gadgetmasak pakai gadget Foto: istimewa


Banyak orang mendambakan memiliki iPad untuk bekerja, belajar ataupun digunakan sebagai gadget harian untuk memudahkan aktivitas. Tapi ada seorang netizen gabut yang menjadikan iPad sebagai talenan untuk memotong roti.

Sebuah roti prancis yang memiliki karakteristik tekstur keras dipotong tanpa ragu di atas layar tablet ini. Tak tanggung-tanggung, ia bahkan menggunakan pisau roti yang memiliki gerigi di seluruh permukaannya.

Baca juga : Gadget- gadget Canggih ini Bisa Cegah Keracunan Makanan dan Turunkan Berat Badan


2. Memotong sayuran

masak pakai gadgetmasak pakai gadget Foto: istimewa


Orang biasanya akan mengandalkan talenan kayu atau plastik untuk menjadi alas saat memotong sayuran. Tapi berbeda dengan orang yang satu ini. Dengan iPad di bawahnya, ia dengan santai memotong kol dan tomat menggunakan pisau yang tajam dan berukuran besar.

Ada dua alasan yang dibeberkan netizen untuk aksi ini, pertama karena ingin mengecek kualitas layar dari gadget ini, kedua yakni karena memang ia punya banyak uang untuk membeli gadget lain saat gadget ini rusak.

3. Memotong paprika

masak pakai gadgetmasak pakai gadget Foto: istimewa


Paprika merah yang berukuran besar ini juga dipotong di atas iPad. Coba perhatikan ukuran pisau yang digunakan, pisau cincang ini bisa menghaluskan berbagai bahan makanan termasuk memotong tulang sapi.

Tapi di tangan pria ini, paprika dipotong di atas gadget canggih tanpa khawatir sedikitpun. Canggihnya, layar iPad yang sudah dipakai untuk memotong paprika ini bahkan sama sekali tidak tergores. Wah dilapisi teknologi apa ya?

4. Dipakai memasak

masak pakai gadgetmasak pakai gadget Foto: istimewa


Seorang kakek di Jerman mengandalkan gadget canggih untuk memotong berbagai sayuran dan daging yang akan ia masak. Tablet ini digunakan untuk memotong bawang, tomat, paprika hingga sayuran. Tak hanya itu, ia juga mengangkat tablet ini ke atas panci panas saat akan memasukkan bahan makanan.

Video kakek yang masak menggunakan alat elektronik ini kemudian menuai reaksi banyak orang. Ada yang beranggapan kalau kakek ini bosan dan bingung cara menghabiskan uangnya. Kira-kira setelah dijadikan talenan, gadget ini masih bisa digunakan atau tidak ya?

Baca juga : Review Rice Cooker Rp 130 Ribu VS Rp 1,3 Juta, Rasa Nasinya Bikin Kaget


5. Dijadikan wadah saji

masak pakai gadgetmasak pakai gadget Foto: istimewa


Bayangkan betapa mahalnya harga makanan di restoran ini. Bagaimana tidak, makanan disajikan di atas tablet canggih. Restoran bernama L'Trine ini sengaja menghadirkan iPad sebagai wadah saji untuk para tamu VIP.

Pemilik restoran mengatakan cara ini terbukti bisa mengundang tamu yang ingin makan dengan sensasi kemewahan yang berbeda. Menu racikan para chef langsung dihidangkan di atas iPad dalam keadaan menyala. Layar iPad sengaja di setting untuk menampilkan gambar sesuai dengan menu makanan yang disajikan.



Simak Video "Masak Masak: Tips Bikin Cireng Kuah Rumahan"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)