Gordon Ramsay Bikin Telur Orak-arik di Berbagai Negara, Ada yang Pakai Rendang!

Yenny Mustika Sari - detikFood Sabtu, 13 Jun 2020 08:00 WIB
Gordon Ramsay Masak Scramble Egg di Berbagai Negara Foto: YouTube / Gordon Ramsay
Jakarta -

Gordon Ramsay tunjukkan cara mengolah scramble egg di berbagai negara, termasuk Indonesia. Ada yang menggunakan telur burung unta hingga tambahan rendang!

Gordon Ramsay merupakan seorang chef handal yang telah berkarir selama puluhan tahun. Ramsay juga telah memilih 13 restoran yang tersebar di berbagai negara.

Ramsay aktif di sejumlah program acara memasak sebagai juri. Sosoknya dikenal tegas saat menilai hasil masakan peserta kompetisi masak. Tak jarang banyak yang terkena omelan pedas Ramsay.

Gordon Ramsay Masak Scramble Egg di Berbagai NegaraGordon Ramsay Masak Scramble Egg di Berbagai Negara Foto: YouTube / Gordon Ramsay


Pria berusia 53 tahun ini pun aktif di berbagai media sosial yang ia punya. Mulai dari Instagram hingga channel YouTube miliknya. Seperti beberapa waktu lalu, Gordon Ramsay membagikan cuplikan di YouTube saat dirinya masak scramble egg di berbagai negara (4/6).

Baca Juga: Mencari William Wongso, Gordon Ramsay Belajar Masak Rendang di Sumbar

Dalam cuplikan tersebut terlihat Ramsay memasak scramble egg yang jadi favorit banyak orang. Ia masak scramble egg di berbagai wilayah, diantaranya India, Lousiana, Indonesia, Afrika Selatan, Norwegia, Tasmania, dan Guyana.

Gordon Ramsay Masak Scramble Egg di Berbagai NegaraGordon Ramsay Masak Scramble Egg di Berbagai Negara Foto: YouTube / Gordon Ramsay


Ia pun tak hanya menggunakan bahan biasa untuk membuat scramble egg-nya. Melainkan bahan seperti telur burung unta, telur bebek, tambahan bulu babi, hingga rendang khas Indonesia.

Sepertinya Gordon Ramsay nantinya akan menunjukkan beberapa episode untuk setiap scramble egg yang ia buat tersebut. Masyarakat Indonesia juga pastinya akan menantikan dimana Ramsay akan membuat scramble egg dengan campuran rendang.

Ia melakukannya di Sumatera Barat saat perjalanannya dalam mempelajari rendang khas Minang. Dapat dilihat dari cuplikan singkat videonya, Ramsay menggunakan telur bebek yang dicampurkan beragam bumbu.

Gordon Ramsay Masak Scramble Egg di Berbagai NegaraGordon Ramsay Masak Scramble Egg di Berbagai Negara Foto: YouTube / Gordon Ramsay


Setelah itu ia menambahkan rendang di atas scramble egg-nya. Kemudian scramble egg rendang tersebut dilipat dan disajikan di atas piring. Ia pun menamainya, "Rendang omelet."

Baca Juga: Kunjungi Tanah Datar, Gordon Ramsay Coba Tradisi Makan Bajamba



Simak Video "Gara-gara Adegan Ini, Gordon Ramsay Dituntut Sebuah Restoran"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)