Turun ke Dapur! Luna Maya Bikin Banana Bread Cokelat Andalannya

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Sabtu, 13 Jun 2020 15:00 WIB
Luna Maya Foto: YouTube Luna Maya
Jakarta -

Luna Maya akhirnya unjuk kebolehan di dapur. Ia membagikan resep banana bread andalannya dengan paduan cokelat dan kacang kenari. Yuk, intip aksinya!

Di channel YouTube pribadinya, Luna Maya terkenal dengan konten ngobrol dari hati ke hati bersama para artis tanah air. Namun ada yang berbeda pada konten terbarunya. Aktris 36 tahun ini memamerkan kemampuan memasak.

Luna membagikan resep banana bread yang mudah dicontek. "Hari ini aku pengin bikin banana bread. Bahannya gampang banget. Ada butter, 4 pisang, 2 telur, chocolate chip, 100 gram gula, tepung gluten-free, vanilla, 1 sdm baking soda, 1 sdt garam, 1 sdm vanilla, dan bubuk kayu manis," ujarnya di awal video.

Luna MayaLuna Maya Foto: YouTube Luna Maya

Pertama, pemeran Suzzanna ini mengayak 150 gram tepung terigu hingga agak halus. Barulah dicampur dengan baking soda, garam, bubuk kayu manis. "Semuanya diaduk sampai rata," kata Luna.

Untuk pisangnya, ia lumatkan dengan garpu sampai agak halus. Dicampur dengan butter yang sudah dicairkan. Luna berujar, "Jangan lupa gula pasirnya plus dua telur ayam kampung." Semua bahan ini dicampur sampai rata. "Aku suka pakai susu, sedikit aja, supaya lebih moist," katanya memberi tips.

Baca Juga: Lagi di Jepang, Ini Makanan Enak yang Disantap Luna Maya

Luna MayaLuna Maya Foto: YouTube Luna Maya

Adonan basah ini kemudian dicampur dengan adonan kering berupa tepung terigu tadi. Dalam mangkuk besar, Luna tampak terampil mengaduk bahan-bahan banana bread itu.

Proses selanjutnya adalah menambahkan vanilla. "Aduk sampai rata, sampai nggak ada lagi namanya tepung terigunya kering," lanjut Luna. Ia lebih memilih mengaduk semuanya pakai tangan alih-alih pakai mikser.

"Aku mau pakai chocolate chip, pakainya sesuka hati. Sebenernya aku punya kacang walnut (kenari). Ini bisa dipake juga" tambah Luna. Ia bilang kalau banana bread adalah resep andalannya di rumah.

Luna MayaLuna Maya Foto: YouTube Luna Maya

"Kalau punya oven, dihangatkan dulu ovennya. Suhunya 160-180 derajat Celcius," katanya. Adonan banana bread lalu ditaruh dalam loyang yang sudah diolesi butter.

"Kita taburin lagi chocolate chip. Sesuka hati aja," ujar Luna. Terakhir, banana bread dimasukkan dalam oven selama 20 menit.

Baca Juga: Kerennya Momen Kulineran Ryochin, Pria Jepang 'Pacar Baru' Luna Maya

Luna MayaLuna Maya Foto: YouTube Luna Maya

Terlihat banana bread buatan Luna menggugah selera. "Gila, enak juga," kata Luna yang baru pertama kali membuat banana bread dengan tepung gluten free. Video yang diunggah pada 9 Juni 2020 ini sudah dilihat lebih dari 53 ribu kali.

Banyak netizen memuji Luna. Selain berparas cantik, ia dinilai juga jago masak. "Resepnya simpel dan praktis, Insya Allah nanti dicoba," ujar salah seorang netizen.



Simak Video "Masak Masak: Resep Kreasi Bakso Lava Super Pedas"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)