Lagi di Jepang, Ini Makanan Enak yang Disantap Luna Maya

Dewi Anggraini - detikFood Selasa, 02 Apr 2019 13:01 WIB
Foto: Moh. Abduh/Wolipop Foto: Moh. Abduh/Wolipop
Jakarta - Usai liburan ke Prancis, kini Luna Maya bertolak ke Jepang. Aktris cantik itu manjakan selera dengan makanan lezat yang ada di sana.

Luna Maya belum lama ini liburan ke Prancis (20/3). Di sana, ia bermian ski di sebuah resor mewah bernama Club Med Grand Massif Samoens Morillon. Saat ini, bersama keluarga Uya Kuya, Luna Maya pilih plesiran ke Negeri Sakura.

Lagi di Jepang, Ini Makanan Enak yang Disantap Luna Maya Foto: Instagram Luna Maya

Dilihat detikFood (31/3), Luna mengunggah momen kulinerannya selama di Tokyo lewat Instagram Storiesnya. Sederet sajian yang manjakan lidah jadi pilihannya.

Baca juga: Wah, Ternyata 5 Makanan Jepang Ini Tampilannya Mirip Makanan Indonesia!

Untuk santap siang, presenter cantik itu mendatangi sebuah restoran BBQ di dekat sungai Meguro, Tokyo. Ia menyantap beberapa potong daging wagyu. Dilihat dari sebaran lemaknya, daging wagyu pilihan mantan Reino Barack itu berkualitas premium.

Wagyu sendiri merupakan daging sapi yang dihasilkan dari sapi hitam yang ada di Jepang. Karena sebaran lemak hampir ke seluruh permukaan daging dan titik lelehnya lebih rendah dari suhu tubuh manusia, daging ini tidak perlu dipanggang terlalu lama. Rasa daging wagyu amat lembut dan juicy.

Lagi di Jepang, Ini Makanan Enak yang Disantap Luna Maya Foto: Instagram Luna Maya

Ekpresi bahagianya saat melahap wagyu panggang itu terpancar dalam Instagram Stories Uya Kuya. Saat itu Luna duduk di sebelah Astrid dan memperlihatkan senyum lebar.

Aktris kelahiran Denpasar itu juga tidak melewatkan kelezatan mochi stroberi milik Ginza Akebono. Kedai ini menyajikan adonan mochi kenyal tebal yang diisi dengan pasta kacang dari kacang Azuki dan buah stroberi utuh segar berukuran besar.

Cita rasa lezat mochi ini membuat Luna menulis kalimat, "The best."

Lagi di Jepang, Ini Makanan Enak yang Disantap Luna Maya Foto: Instagram Luna Maya

Nama Ginza Akebono sendiri amat terkenal di Jepang. Kabarnya Ginza Akebono sudah menyajikan ragam dessert dan camilan manis lainnya selama lebih dari 30 tahun. Kabarnya, kedai ini tidak pernah sepi pengunjung sehingga camilan manis yang ada di sana selalu dibuat baru dan dijamin kesegarannya.

Tak hanya itu, Luna Maya juga membagikan milk tea dengan bola-bola tapioka hitam yang lebih dikenal dengan bubble tea. Tampaknya wanita berusia 35 tahun itu datang ke Jepang di waktu yang tepat. Sebab bunga sakura sedang bermekaran di sana.

Kira-kira sajian apa lagi yang akan disantap Luna Maya di negeri yang dijuluki sebagai 'surga kuliner' itu?

Baca juga: Liburan ke Turki, Luna Maya Makan Steak Mahal Salt Bae (dwa/odi)