Makan Enak di Era Baru

5 Coffee Shop di Jakarta yang Sudah Buka dengan Protokol 'New Normal'

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Jumat, 12 Jun 2020 16:00 WIB
Coffee shop di Jakarta yang sudah buka dengan protokol new normal Foto: Instagram kopikalyan
FOKUS BERITA Makan Enak di Era Baru

2. Rays Bottle of Joe

Coffee shop di Jakarta yang sudah buka dengan protokol new normalCoffee shop di Jakarta yang sudah buka dengan protokol new normal Foto: Instagram raysbottleofjoe

Rays Bottle of Joe (RBoJ) Coffee & Kitchen berlokasi di Warung Jati Barat 18E, Jakarta Selatan. Coffee shop ini sudah buka kembali pada 10 Juni 2020. Protokol yang diterapkan antara lain mengecek suhu tubuh pengunjung saat masuk, mewajibkan tiap orang pakai masker, dan meminta tiap orang cuci tangan atau pakai hand sanitizer sebelum masuk serta saat di dalam coffee shop.

Tak ketinggalan pembatasan kapasitas dan jarak di dalam coffee shop dimana ada beberapa kursi yang tidak boleh diduduki. RBoJ Coffee & Kitchen juga menyarankan pengunjung untuk tidak berbagi menu makanan atau minuman karena bisa meningkatkan risiko penularan virus Corona. Begitupun dengan pembayaran yang lebih baik nontunai.

Mampir ke RBoJ Coffee & Kitchen, pengunjung bisa cicip ragam minuman espresso. Beberapa varian favorit adalah Dear I Miss U dengan sentuhan tiramisu dan Reolatte dengan paduan Oreo. Ada juga ragam makanan untuk dicicipi di sini.

3. Kopi Kalyan

Coffee shop di Jakarta yang sudah buka dengan protokol new normalCoffee shop di Jakarta yang sudah buka dengan protokol new normal Foto: Instagram kopikalyan

Kopi Kalyan di Barito sudah melayani pengunjung santap di tempat (dine-in) pada 8 Juni 2020. Mereka meminta pengunjung melaksanakan peraturan yang ditetapkan. Diantaranya cuci tangan sebelum masuk kedai, periksa suhu tubuh (tidak boleh di atas 37,5), dan selalu pakai masker kecuali saat makan dan minum.

Untuk durasi penggunaan meja, maksimal 2,5 jam saja. Pengunjung juga diminta tidak berpindah duduk dari meja yang sudah ditentukan tanpa memberi tahu pegawai coffee shop. Kapasitas meja yang tersedia adalah untuk 1, 2, dan 4 orang. Pengunjung dilarang melebihi kapasitas ini.

Menu yang disediakan Kopi Kalyan adalah ragam kopi espresso, es kopi, dan kopi seduh yang biji kopinya bervariasi. Juga makanan seperti pisang goreng, nasi pecel, spaghetti carbonara, sampai grilled chicken salad.

Baca Juga: KopiKalyan: Menghirup Cafe Latte Ditemani Fish & Chips yang Renyah

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Catat! Aturan Baru Jika Mau Makan di Mal Kota Kasablanka"
[Gambas:Video 20detik]
FOKUS BERITA Makan Enak di Era Baru
FOKUS BERITA Makan Enak di Era Baru