Mohon Bersabar, Ini 5 Restoran yang Paling Sulit Untuk Pesan Tempat

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 11 Jun 2020 11:00 WIB
Reservasi Restoran Tersulit di Dunia Foto: Getty Images/Ist
Jakarta -

Banyak restoran yang mewajibkan pengunjung untuk reservasi atau pesan tempat lebih dulu. Tapi banyak juga restoran yang paling sulit untuk direservasi di dunia.

Butuh kesabaran dan waktu yang banyak untuk mendapatkan reservasi di beberapa restoran terkenal di dunia ini. Ada beberapa restoran yang disebut paling susah untuk direservasi oleh pengunjung.

Contohnya seperti restoran Mirazur di Prancis yang masuk ke dalam restoran terbaik di dunia, untuk bisa makan di sini dibutuhkan reservasi satu tahun sebelumnya. Ada juga restoran Ultraviolet di Shanghai yang hanya bisa dipesan tiga bulan sebelumnya dan masih banyak lagi.

Dilansir dari Departures (10/06), berikut lima restoran yang paling susah direservasi di dunia.

Baca Juga: Canggih! Restoran di Shanghai Ajak Pengunjungnya Makan Sambil Berimajinasi

1. Ultraviolet

Reservasi Restoran Tersulit di DuniaReservasi Restoran Tersulit di Dunia Foto: Getty Images/Ist



Jalan-jalan ke Shanghai jangan lupa mampir ke restoran mewah bernama Ultraviolet. Berbeda dengan restoran fine dining lainnya, kamu harus bersabar untuk mendapatkan reservasi di sini.

Restoran yang terkenal dengan hidangan 'Avant Garde Figurative' yang dibuat oleh Chef Paul Pairet ini hanya memiliki 10 tempat duduk saja. Reservasi minimal dilakukan tiga bulan sebelum kedatangan.

Selain itu reservasi hanya bisa dilakukan via situs resmi Ultraviolet. Jadi selain harus bersabar, orang-orang juga harus sigap mengisi nama mereka sebelum slot yang tersedia habis dalam hitungan menit.

2. Talulah's Table

Reservasi Restoran Tersulit di DuniaReservasi Restoran Tersulit di Dunia Foto: Getty Images/Ist



Di kota Pennyslavania di Amerika ada restoran Talulah's Table yang mengusung konsep toko mini sekaligus restoran yang asri. Restoran ini cukup sulit untuk direservasi karena popularitasnya yang sangat tinggi.

Untuk mendapatkan reservasi di sini, pengunjung harus menghubungi nomor restoran tepat satu tahun sebelum tanggal kedatangan yang ingin mereka inginkan pada jam 7 pagi ketika restoran ini dibuka.

Jika sudah mendapatkan reservasi dan kamu tidak bisa datang, maka slot reservasi ini akan dipasang di restoran, Instagram, email untuk pengunjung lain yang menunggu waktu reservasi.

3. El Celler de Can Roca

Reservasi Restoran Tersulit di DuniaReservasi Restoran Tersulit di Dunia Foto: Getty Images/Ist



Spanyol punya pemandangan alam yang indah, termasuk di wilayah Girona yang berdiri restoran El Celler de Can Roca. Restoran yang satu ini memiliki penghargaan tiga bintang Michelin dan menyajikan hidangan khas Catalonia.

Untuk bisa makan di restoran bernuansa kayu dan semi indoor ini dibutuhkan waktu 11 bulan sebelumnya untuk melakukan reservasi. Bahkan sejak bulan Juli tahun 2019 lalu, reservasi untuk bulan Mei 2020 sudah penuh.

Tapi tak perlu khawatir karena restoran ini selalu membuka reservasi setiap tanggal 1 di awal bulan. Jadi jika orang melakukan reservasi di tanggal 1 Juni 2020 maka mereka baru bisa makan di tanggal 1 Juni 2021.

4. Mirazur

Reservasi Restoran Tersulit di DuniaReservasi Restoran Tersulit di Dunia Foto: Getty Images/Ist



Di tahun 2019 lalu restoran Mirazur dinobatkan sebagai restoran terbaik di dunia. Selain itu restoran yang terletak di Prancis ini juga sudah memiliki tiga bintang Michelin yang membuat semua hidangan di sini terjamin rasanya.

Dengan pemandangan Riviera yang keren tentunya sulit untuk mendapatkan reservasi di sini. Bagi orang-orang yang mau mencicipi makanan di restoran terbaik dunia perlu melakukan reservasi satu tahun sebelumnya.

Jika reservasinya sudah penuh, ada pilihan lain yaitu datang dengan banyak orang. Karena Mirazur memiliki banyak meja besar untuk menyambut tamu yang datang di atas empat orang.

5. Sushi Tetsu

Reservasi Restoran Tersulit di DuniaReservasi Restoran Tersulit di Dunia Foto: Getty Images/Ist



Di London ada restoran Sushi Tetsu yang hanya memiliki 7 kursi saja. Restoran ini sangat populer dan terbilang eksklusif karena tak semua orang bisa menyantap sushi di sini.

Reservasi di sini menggunakan sistem siapa cepat dia dapat. Semua reservasi hanya bisa dilakukan lewat telepon dan dibuka setiap dua minggu sekali di hari Senin yang mereka tentukan.

Jika orang-orang gagal mendapatkan reservasi, biasanya mereka akan mengumumkan reservasi yang dibatalkan lewat akun Twitternya. Tentunya menggunakan sistem siapa cepat dia dapat lagi.

Baca Juga: Mirazur Dinobatkan Sebagai Restoran Terbaik di Dunia



Simak Video "Bikin Pizza Nggak Ribet, Pakai Roti Tawar!"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com