Bukan Masak Biasa, Youtuber Ini Masak di Hutan dan Pinggir Laut

Devi Setya - detikFood Selasa, 09 Jun 2020 18:00 WIB
masak di alam Foto: youtube Pagi & Senja Journey
Jakarta -

Berbeda dengan youtuber kekinian yang pamer kemewahan, anak-anak muda ini justru seru-seruan masak di alam terbuka. Kegiatan masaknya dilakukan di tengah hutan hingga pinggir laut.

Channel Youtube Senja & Pagi Journey menampilkan aksi sepasang suami istri Alffy dan Linka serta teman-temannya kompak membuat konten video yang inspiratif. Di sini sekumpulan anak muda mengajak netizen untuk melihat pengalaman masak di tempat yang tak biasa.

Dalam beberapa video, ditampilkan aksi masak di hutan, pinggir sungai hingga di pesisir pantai. Tak hanya itu, mereka juga menunjukkan caranya berburu ikan dan memasak dengan bahan dan alat seadanya. Sekilas video ini tampak seperti aksi survive di alam terbuka.

Berikut beberapa video yang menampilkan aksi masak antimainstream ini.

1. Masak di Hutan

masak di alammasak di alam Foto: youtube Pagi & Senja Journey


Dengan bekal sayuran dan alat masak seadanya, Alffy dan Linka serta teman-temannya pergi ke hutan. Di pinggir sungai, mereka mendirikan tenda. Rombongan dibagi dua, para perempuan bertugas menyiapkan sayuran sementara para pria bertugas mencari ikan di sungai.

Video ini diambil saat bulan puasa jadi mereka menyiapkan menu buka puasa di tengah hutan. Bukan hutan belantara tetapi lokasi yang mereka pilih terbilang jauh dari desa atau rumah penduduk.

Video yang dirilis 2019 lalu ini menjadi video pertama untuk konten 'Bukan Masak Biasa'. Meskipun dengan alat dan bahan seadanya, mereka berhasil membuat masakan yang layak makan, bahkan bisa disebut makanan mewah. Liwetan yang dilakukan di tengah hutan ini bikin suasana jadi seru.

Baca juga : Dulunya Pastry Chef, Pria Ini Ini Buka Kelas Masak di Hutan

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Laper: All You Can It Sabu-sabu Kuah Tomyam di Serpong"
[Gambas:Video 20detik]