Sambut New Normal, Ada Wadah Pizza Khusus yang Minim Sentuhan

Devi Setya - detikFood Selasa, 09 Jun 2020 16:30 WIB
Time for snack. Happy students eating pizza and chatting at home Foto: Getty Images/iStockphoto/Prostock-Studio
Jakarta -

Banyak trik yang dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona. Termasuk dunia kuliner yang berupaya maksimal untuk menyajikan makanan aman dan minim sentuhan.

Dilansir dari FoxNews (9/6) sebuah perusahaan produsen piring pizza membuat desain terbaru untuk wadah pizza generasi terbaru. Wadah pizza ini dibuat dengan bentuk khusus agar bisa dimakan secara sharing tetapi minim sentuhan.

Pembuat wadah pizza ini adalah Nuova Vita Corporation, sebuah perusahaan yang diciptakan oleh pemilik bisnis pizza. Perusahaan ini meluncurkan wadah pizza yang diberi nama No HandL Portion PadL yang dilengkapi dengan batas potongan sesuai ukuran pizza.

Time for snack. Happy students eating pizza and chatting at homeTime for snack. Happy students eating pizza and chatting at home Foto: Getty Images/iStockphoto/Prostock-Studio


Baca juga : Ini Manfaat Lain Stan Plastik di Dalam Kotak Pizza


Sekilas wadah ini tak ada beda dengan wadah pizza biasa namun jika dilihat lebih teliti, wadah ini memiliki guratan yang ditempatkan pada setiap potong pizza. Selain itu, bagian pinggir wadah uga dilengkapi handle yang memudahkan orang menarik satu potong pizza tanpa menyentuh bagian rotinya langsung.

Dengan wadah ini, pizza diklaim lebih bersih karena tak tersentuh langsung oleh tangan.

"Piring saji pizza generasi terbaru ini dirancang untuk standar sanitasi masa kini dan membuat piring saji lainnya tampak kuno," tulis keterangan pada siaran pers.

Portion PadL sendiri bukanlah barang baru, karena sudah diluncurkan pada 2019 lalu. Namun fitur kesehatan No HandL ditambahkan sebagai elemen baru karena menyesuaikan situasi saat pandemi COVID-19.

Time for snack. Happy students eating pizza and chatting at homeTime for snack. Happy students eating pizza and chatting at home Foto: Getty Images/iStockphoto/Prostock-Studio


Dengan wadah pizza ini diharapkan penyebaran COVID-19 bisa ditekan dan orang bisa tetap makan pizza secara sharing dengan teman atau keluarga. Diharapkan, wadah ini bisa membantu restoran pizza menyajikan makanan di restoran saat menerapkan konsep new normal.

Baca juga : Yummy! Bukan Hanya Pizza, Kotak Pizza Ini Juga Bisa Dimakan


Sebelum menerapkan wadah makan khusus, bisnis kuliner lebih dulu menerapkan konsep makan yang menyesuaikan dengan protokol kesehatan. Selain layanan take away dan home delivery, restoran mulai buka dengan menerapkan social distancing.

Pemerintah di berbagai negara, termasuk Indonesia mengatur regulasi soal makan di restoran, seperti meja dan kursi yang diberi jarak aman, menerapkan sistem sekat pembatas hingga penggunaan masker dan sarung tangan bagi pelayan dan karyawan restoran.



Simak Video "Yuk Bikin Pizza Kacang Merah yang Enak dan Kaya Gizi"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)