Yummy! Bukan Hanya Pizza, Kotak Pizza Ini Juga Bisa Dimakan

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Senin, 02 Mei 2016 05:05 WIB
Foto: Metro
Jakarta - Kalau biasanya kotak pizza berupa karton, Vinne's Pizzeria tawarkan yang berbeda. Kotak pizzanya juga dibuat dari pizza sungguhan! Seperti apa kreasi unik ini?

Vinnie's Pizzeria di Williamsburg, Brooklyn menghebohkan media sosial dengan kreasi "The Pizza Box Pizza." Menu ini berupa pizza di dalam kotak yang juga dibuat dari pizza. Semua bagiannyapun bisa dimakan.



"Tidak ada yang perlu dibuang, 100% pizza dan 100% lezat," tulis Vinnie's Pizzeria di Twitter resminya. Jenis pizza yang digunakan adalah pizza pepperoni gaya New York tradisional.

Dikutip dari Pix 11 (28/04), Sean Berthiaume selaku pemilik Vinnie's Pizzeria mengaku ide pizza di dalam kotak pizza datang ketika bisnis restorannya sedang menurun. Ia berpikir betapa bosannya melihat semua pembeli menghabiskan pizza lalu membuang kotak kartonnya begitu saja. Berthiaume pun berkesperimen mencari cara agar kotak tersebut tidak terbuang sia-sia.

Kotak yang bisa dimakan adalah jawaban dari pemikirannya. Ia lalu membuat pie kotak sebagai 'kotak' pengemas yang menyembunyikan pizza bundar didalamnya.



"The Pizza Box Pizza" dijual seharga 40 USD atau sekitar Rp 527.000. Berthiaume menyarankan pelanggan langsung menikmati pizza di tempat agar masih benar-benar segar. Meski begitu, pizza ini juga bisa dibawa pulang dengan menggunakan aluminium foil sebagai pengemasnya.

Sebelum "The Pizza Box Pizza," Vinnie's Pizzeria pernah menjadi sorotan setelah membuat pizza di atas pizza tahun lalu. Kreasi ini terbilang sukses karena laku hingga ratusan potong dan muncul dalam acara Jimmy Kimmel Show.



(adr/odi)