Duh! Ikan Nyangkut di Dubur Pria Ini Gegara Tak Sengaja Diduduki

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Selasa, 09 Jun 2020 13:30 WIB
Ikan nyangkut di dubur Foto: Asia Wire/Dr Zeng
Jakarta -

Kejadian unik ada di China. Seorang pria harus dioperasi lantaran ada ikan tilapia yang nyangkut di duburnya. Tak tanggung-tanggung, panjang ikan sekitar 40 cm!

Daily Mail (8/6) mengabarkan pria 30 tahun asal provinsi Guangdong, China baru saja menjalani operasi guna mengeluarkan ikan dari duburnya. Ikan tersebut jenis blue tilapia yang panjangnya diperkirakan sekitar 30-40 cm.

Ikan blue tilapia tergolong ikan air tawar yang banyak dikonsumsi. Ikan ini umumnya hidup di sungai dangkal dan danau. Di Indonesia, ikan tilapia lebih banyak diekspor ketimbang dikonsumsi masyarakat lokal.

Ikan nyangkut di duburIkan nyangkut di dubur Foto: Asia Wire/Dr Zeng

Tidak diketahui pasti bagaimana ikan blue tilapia bisa nyangkut di dubur pria anonim tersebut. Ia hanya mengatakan tak sengaja menduduki ikan. Operasi akhirnya dilakukan di rumah sakit Zhaoqing First People.

Baca Juga: Tersedak Bungkus Obat Bersarang di Tenggorokan Wanita Ini Selama 17 Hari

Dokter kaget setelah melihat hasil pemindaian sinar-X pasien. Mereka mendapati adanya ikan utuh di dubur. Karena ikan blue tilapia inilah pasien merasakan nyeri perut luar biasa sehingga ia datang ke rumah sakit.

Ikan nyangkut di duburIkan nyangkut di dubur Foto: Asia Wire/Dr Zeng

Sebelumnya pasien sudah berusaha mengeluarkan sendiri ikan dari duburnya, namun tidak berhasil. Adapun operasi terpaksa dilakukan karena ukuran ikan blue tilapia yang 'terjebak' di dubur pria itu cukup besar.

Seorang suster yang ikut dalam operasi terdengar mengeluh dalam video. Ia mengatakan kalau ikan itu sangat bau busuk. Saat ini tidak diketahui pasti apakah pasien sudah benar-benar pulih atau belum.

Baca Juga: Karena Benda dan Makanan Nyangkut di Tenggorokan, Orang-orang Ini Harus Dioperasi

Ikan nyangkut di duburIkan nyangkut di dubur Foto: Asia Wire/Dr Zeng

Sebelumnya, seorang lansia di China juga mengalami benda tersangkut di tubuh. Ada sumpit sepanjang 25 cm bersarang di dalam usus pria 68 tahun ini. Hal ini membuat ia harus dioperasi.

Awalnya ia mengeluh nyeri perut hebat. "Seorang dokter yang bertugas memberinya pemindaian sinar-X dan kami melihat benda logam di rongga perut pasien," kata seorang petugas medis.

Sumpit logam bersarang di ususSumpit logam bersarang di usus Foto: Pear Video

Sumpit logam akhirnya berhasil dikeluarkan dari usus lansia asal Hubei itu. Kepada petugas medis, ia mengaku sengaja memasukkan sumpit dari dubur untuk memeriksa wasirnya.

"Pada pasien ini, dia memasukkan sumpit logam dari anus ke posisi yang dalam di usus besarnya. Ini memang sangat langka," tutup dokter yang menanganinya.



Simak Video "Dari Ikan Baung, Jadilah Pindang Salai yang Menyegarkan"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)