5 Hidangan Telur Terbaik di Dunia, dari Timur Tengah hingga China

Yenny Mustika Sari - detikFood Selasa, 09 Jun 2020 09:00 WIB
Hidangan telur terbaik di dunia Foto: Getty Images/iStockphoto/GreenArtPhotography

4. Scotch Egg (Inggris)

Hidangan telur terbaik di duniaHidangan telur terbaik di dunia Foto: Getty Images/iStockphoto/GreenArtPhotography


Selanjutnya ada scotch egg, hidangan telur khas Inggris yang juga jadi terbaik di dunia. Scotch egg merupakan telur utuh yang dibalut dengan adonan daging dan tepung roti. Biasanya scotch egg disantap dengan acar, saus, ataupun bacon.

Sekilas scotch egg punya tampilan yang mirip dengan bakso isi telur namun teksturnya lebih renyah. Jika bakso direbus dan disajikan dengan kuah kaldu, scotch egg proses memasaknya digoreng. Di Inggris hidangan ini sangat populer dan kerap dijadikan santapan saat berpiknik.

Jika ingin membuatnya sendiri cukup mudah lho foodies! Karena bahan-bahan yang digunakan juga menyerupai bakso. Diantaranya seperti daging giling, telur yang dikocok lepas, lalu bawang putih, merica, dan garam untuk bumbu halusnya.

5. Egg Drop Soup (China)

Hidangan telur terbaik di duniaHidangan telur terbaik di dunia Foto: Getty Images/iStockphoto/GreenArtPhotography


Terakhir ada egg drop soup dari China yang juga masuk ke dalam daftar hidangan telur terbaik di dunia. Egg drop soup merupakan sup yang terbuat dari telur yang dicampurkan dengan jamur, rebung, jahe, dan dimasak dengan kuah kaldu ayam yang gurih. Tak hanya itu, bumbunya diberikan cuka serta rempah-rempah.

Rasa egg drop soup sedikit pedas dan asam yang membuatnya makin nikmat. Telur pada hidangan egg drop soup ini bukan berbentuk utuh, melainkan sudah dihancurkan sehingga teksturnya creamy dan paling nikmat menyantapnya selagi hangat.

Makanan khas China satu ini tentunya sangat sehat karena tidak mengandung lemak berlebih. Cocok sekali dikonsumsi untuk Anda yang sedang berdiet. Kandungan protein di dalam hidangan egg drop soup sangat tinggi dan rendah kalori.

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua


Simak Video "Masak Masak: Tips Bikin Telur Serabut Anti Gagal"
[Gambas:Video 20detik]

(adr/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com