ADVERTISEMENT

Kuliner New Normal

Makan di Mobil Kini Jadi 'New Normal', Ini Cerita Netizen

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Senin, 08 Jun 2020 18:00 WIB
Makan di mobil
Foto: Twitter @sgt_pb

4. Makan ayam goreng dan bakso di mobil

Makan di mobilMakan di mobil Foto: Twitter @sgt_pb


Tak hanya makanan Barat dan Jepang saja yang disajikan di mobil, makanan Indonesia juga bisa dinikmati dengan cara berbeda ini. Di Instagram, konsultan kuliner Billy Oscar menjajal makan ayam goreng di mobil.

Adalah Ayam Goreng Berkah Rahmat di Wijaya yang punya layanan ini. Pegawai mengantar pesanan langsung dengan nampan. Sambal juga disajikan dalam cup sehingga bisa diambil sesuai selera. Memakannya mungkin sedikit repot karena tidak ada tatakan khusus. Piring nasi dan lauk harus ditaruh di paha atau area lain dalam mobil.

Makan bakso yang berkuah juga bisa dilakukan dalam mobil. "Ngidam bakso terpenuhi meskipun jadinya makan di mobil hehe..," tulis pemilik Twitter @sgt_pb. Terlihat ia menikmati seporsi Bakso Solo Samrat yang terkenal dengan rasa daging kuat.

5. Makan di dalam mobil sambil nonton

Makan di mobilMakan di mobil Foto: Dok. Meikarta


Pengalaman makan di mobil juga dihadirkan pihak District 1 Meikarta, Lippo Cikarang. Mereka mengubah lahan parkirnya jadi lokasi nonton bioskop atau 'drive thru dine in'.

Di lahan parkir yang bisa menampung 30 mobil ini tersedia layar besar untuk menonton. Tidak dipungut bayaran, namun pengunjung harus membeli makanan di tenant yang ada di sana. Membelinya juga secara drive thru sehingga tak repot.

Petugas nantinya akan memeriksa apakah penumpang mobil sesuai protokol kesehatan, yaitu hanya berpenumpang maksimal 50% dari kapasitas tempat duduk mobil. Selain itu, pengunjung juga harus menggunakan masker meski berada di dalam mobil. Tidak ketinggalan, pihak pengelola juga menyiapkan hand sanitizer.



Simak Video "Nyobain 'Dine In Car' Ala Kedai TanSu Selama Pandemi Corona"
[Gambas:Video 20detik]

(adr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT