Mantan Guru Bergelar S2 Ini Lebih Pilih Jualan Sup Tonik

Sonia Basoni - detikFood Senin, 08 Jun 2020 15:00 WIB
Guru Jualan Sup Tonik Foto: Soup Scholar
Jakarta -

Punya gelar S2, wanita asal Singapura ini malah lebih memilih jualan sup tonik di pusat jajanan kaki lima yang ada di sana. Ini alasannya.

Pamela Low merupakan mantan guru yang lulus dengan gelar Master Degree di bidang Sains dan Teknologi di tahun 2019 lalu. Wanita berusia 28 tahun ini memilih untuk mengubah karirnya ke bidang makanan.

Baca Juga: Penjual Makanan Cantik dan Seksi Ini Hebohkan Foodies Sepanjang 2019

Guru Jualan Sup TonikGuru Jualan Sup Tonik Foto: Soup Scholar



"Saya tidak memiliki pengalaman dalam industri makanan dan minuman, tapi saya memiliki resep homemade sup tonik racikan keluarga," jelas Pamela dilansir dari Mothership.

Pamela yang dulunya merupakan seorang guru mulai tertarik untuk berjualan makanan setelah ia mengenal program penjual hawker (jajanan kaki lima), yaitu Timbre Group's Hawkerprenuers Incubation Programme di Yishun. Lewat program ini Pamela ditawarkan harga sewa toko yang lebih murah serta program mentor untuk berjualan makanan.

Sejak dulu Pamela memang tertarik menjual makanan, namun ia sempat ragu dengan rencananya ini sampai akhirnya ia berkunjung ke pusat jajanan kaki lima dan memuruskan untuk mengambil tantangan itu.

Guru Jualan Sup TonikGuru Jualan Sup Tonik Foto: Soup Scholar



"Jika tidak dilakukan sekarang, kamu tidak akan pernah melakukannya," ucapnya.

Akhirnya Pamela mulai berjualan sup tonik dan sup herbal sejak bulan Maret lalu. Namun karena pandemi Corona membuatnya harus berjuang agar usahanya inti tidak gulung tikar.

Untuk menutupi kebutuhan hidupnya, Pamela memutuskan untuk tetap membuka kedai supnya di siang hari lalu di sore hari ia menjadi guru les.

Untungnya penjualan sup toniknya perlahan meningkat karena adanya layanan pesan antar makanan.

Guru Jualan Sup TonikGuru Jualan Sup Tonik Foto: Soup Scholar



Untuk ciri khas sup toniknya sendiri terletak pada penggunaan bahan makanan segar tanpa MSD dan pengawet buatan.

"Saya menjual sup yang bernutrisi dengan bahan-bahan berkualitas dan harga terjangkau," pungkas Pamela yang bahagia dengan karirnya sekarang.

Selain Pamela ada juga kisah mantan general manager yang beralih profesi menjadi penjual cincau. Kisahnya ini menarik perhatian banyak orang dan viral di internet.

Baca Juga: Mantan General Manager Ini Jadi Penjual Cincau, Bukti Roda Kehidupan Berputar



Simak Video "Nyobain Kue Pukis KFC, Rasanya Premium Banget!"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)