Buka Kembali, 5 Restoran di Jakarta Ini Terapkan Protokol New Normal

Sonia Basoni - detikFood Senin, 08 Jun 2020 11:30 WIB
- Foto: Instagram Sogogi


3. Holycow

-- Foto: Instagram Holycow by Chef Afit



Punya banyak cabang di Jakarta, restoran steak Holycow by Chef Afit siap buka kembali hari ini. Sejumlah persiapan sudah dilakukan dengan mengikuti protokol new normal yang berlaku, salah satunya dengan mewajibkan setiap pengunjung dan pegawai untuk mencuci tangan sebelum masuk ke dalam restoran.

Untuk keamanan setiap petugas akan dicek suhunya sebelum bekerja. Untuk menghindari kerumunan, para pegawai akan mengarahkan pengunjung ke meja yang disiapkan. Sebelum pengunjung duduk, pegawai akan memastikan bahwa semua meja bersih dan disinfeksi lebih dulu.

Sementara untuk mengurangi kontak fisik, para pegawai akan memegang menu untuk para pengunjung tentunya dengan aturan meja yang memiliki jarak dan sekat kaca. Pihak Holycow juga menyarankan pengunjung untuk melakukan pembayaran dengan transaksi non tunai demi mengurangi kontak dengan kasir.

Baca Juga: HolyGyu: Kenyang Makan Wagyu Autentik Sepuasnya Seharga Rp 137.000++


4. Sogogi Shabu & Grill

-- Foto: Instagram Sogogi


Terkenal sebagai restoran All You Can Eat yang terjangkau dengan menu shabu-shabu dan grill, Sogogi punya banyak cabang di Jakarta. Hari ini beberapa cabang Sogogi sudah mulai buka kembali dengan protokol new normal yang diterapkan.

Protokol yang diterapkan seperti melakukan pengecekan suhu terhadap semua pengunjung. Setiap pengunjung wajib menggunakan hand sanitizer dan menggunakan masker serta menjaga jarak dengan pengunjung lainnya. Pengunjung harus duduk di tempat yang sudah disediakan.

Sogogi Shabu juga membatasi pengunjung yang datang setiap harinya hanya 50% dari kapasitas normal. Pihak Sogogi juga melakukan disinfektan secara berkala untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Baca Juga: Sogogi Shabu: Makan Shabu-shabu Daging Short Plate dan Rib Eye Rp 89.000

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4 5

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com