Buka Kembali, 5 Restoran di Jakarta Ini Terapkan Protokol New Normal

Sonia Basoni - detikFood Senin, 08 Jun 2020 11:30 WIB
- Foto: Instagram Sogogi

1. Animale Restaurant

-- Foto: Animale Restaurant



Animale Restaurant yang terletak di gedung MD Place, Jakarta Selatan masuk ke dalam salah satu restoran yang buka di hari ini. Restoran yang menyajikan hidangan progressive American cuisine memiliki aturan yang cukup ketat untuk menjaga keamanan dan kesehatan para tamu yang makan di sana.

"Kita mengikuti protokol dari pemerintah tentunya. Kita tetap cek suhu setiap tamu dan langsung menawarkan hand sanitizer setelah mereka keluar dari lift. Ada aturan jarak satu meter jika tamu ingin ke resepsionis, kami juga menyiapkan 18 titik penempatan hand sanitizer di restoran," jelas Astrid Suryatenggara selaku Public Relation dari Animale Restaurant ke detikFood (08/06).

Astrid juga menjelaskan bahwa Animale menyiapkan satu server atau pelayan untuk setiap meja, dan satu pelayan khusus yang tugasnya hanya mengangkat piring kotor. Setiap meja juga dilengkapi dengan hand sanitizer khusus yang aman untuk makanan.

-- Foto: Animale Restaurant



"Kapasitas tamu di Animale normalnya 90 orang, tapi kini kami kurangi setengahnya jadi 40 tamu saja. Untuk jam makan malam dimulai dari jam 17.30 sampai 19.30. Kemudian dilanjut untuk sesi selanjutnya dari jam 19.30 sampai 22.00. Untuk saat ini Animale hanya buka sampai jam 10 malam saja," lanjutnya.


"Reservasi yang kami terima sampai pagi ini sudah mencapai 60%. Kami hanya menerima reservasi via WhatsApp dan telepon restoran, untuk memudahkan kami mengatur jarak para tamu. Jika kapasitasnya sudah penuh kami menganjurkan tamu untuk mengganti hari," tambahnya.

"Untuk menutup cost (biaya) restoran kami tetap berjualan di Tokopedia, lalu kami juga tetap membuka delivery serta take away. Animale kini dalam proses untuk masuk ke retail sore di Grand Lucky SCBD," pungkasnya.

Baca Juga: Dengan Menu 'Ready To Cook' Foodies Bisa Makan Menu Mewah di Rumah

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4 5

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com