Telur Orak-Arik Lebih Tinggi Protein dengan Tambahan Selai Kacang

Yenny Mustika Sari - detikFood Senin, 08 Jun 2020 12:30 WIB
telur orak arik Foto: iStock
Jakarta -

Bikin telur orak-arik biasanya hanya ditambahkan susu dan garam agar rasanya gurih creamy. Ternyata tambahan selai kacang baik untuk balita lho!

Telur orak-arik atau scrambled egg merupakan sajian sederhana berbahan dasar telur ayam. Telur tersebut diolah di atas wajan dengan sedikit minyak atau mentega dan ditambahkan susu cair serta garam. Bisa juga ditambahkan parsley atau keju agar rasanya makin nikmat.

Dilansir dari Mashed (3/6), telur orak-arik juga enak ditambahkan selai kacang. Bahkan seorang koki selebriti yaitu Caitlin Raux Gunther mengatakan kalau telur orak-arik yang diberikan selai kacang bagus untuk balita.

telur orak ariktelur orak arik Foto: Instagram @scottkfoley

Hal ini karena selai kacang mengandung nutrisi yang baik untuk perkembangan balita. Kandungan penting tersebut adalah protein yang baik untuk kesehatan balita terutama untuk otaknya.

Baca Juga: Resep Orak-arik Telur Vietnam yang Praktis Buat Sarapan

Setidaknya dalam 2 sdm selai kacang (30 gram) memiliki kandungan sebanyak 17 gram. Namun perlu diperhatikan dalam memilih selai kacang, karena banyak beberapa merek selai kacang populer yang ada di pasaran telah diberikan kandungan gula tinggi.

Selain merek selai kacang yang perlu diperhatikan, Anda juga harus memerhatikan ancaman alergi yang bisa saja diderita balita. Karena ada beberapa balita yang alergi kacang.

telur orak ariktelur orak arik Foto: iStock

Untuk membuatnya sangat mudah, cukup siapkan telur serta selai kacang saja. Pertama-tama masak telur ayam dan orak-arik. Jika sudah matang pindahkan ke piring saji dan olesi dengan selai kacang.

Jika bosan dengan menu sarapan yang terlalu monoton, telur orak-arik campur selai kacang ini bisa jadi pilihan. Sajian ini juga bisa mudah disukai balita karena rasanya yang ringan.

Namun ada beberapa orang yang tak menyukai ide sajian telur orak-arik tersebut. Banyak dari mereka yang lebih menyukai campuran telur orak-arik dengan saus tomat karena lebih lezat.

Baca Juga: Catat! 5 Kesalahan Sepele Ini Bisa Bikin Telur Orak-Arik Kurang Enak



Simak Video "Masak Masak: Tips Bikin Telur Barendo "
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com