Catat! 5 Kesalahan Sepele Ini Bisa Bikin Telur Orak-Arik Kurang Enak

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 11 Sep 2019 06:30 WIB
Halaman 1 dari 6
Foto: iStock Foto: iStock
Jakarta - Telur orak-arik atau scrambled egg jadi menu sarapan andalan banyak orang. Ada kesalahan yang perlu dihindari saat membuatnya agar telur orak-arik nikmat.

Banyak orang mengawali hari dengan sarapan telur. Cara mengolahnya yang mudah dan rasanya yang enak membuat telur sangat populer sebagai menu sarapan. Dari sisi nutrisi, telur memiliki banyak manfaat sehat. Terutama bagi seseorang yang sedang ingin turunkan berat badan.

Sarapan telur memungkinkan seseorang mengasup banyak protein. Sebab telur merupakan salah satu menu sarapan paling tinggi protein. Menyantap telur untuk sarapan memasok 25% kebutuhan protein lebih banyak dibanding menu sarapan populer lainnya.

Olahan telur pun sangat beragam. Ada yang direbus, didadar, atau dibuat mata sapi. Tak ketinggalan telur orak-arik alias scrambled egg yang populer. Membuat telur ini sangat mudah karena cukup menuangkan telur ke atas wajan lalu mengorak-ariknya dengan spatula. Tapi tak semua orang berhasil membuat telur orak-arik yang enak.

"Telur orak-arik mudah dibuat, tetapi sulit untuk membuatnya dengan benar," ujar editor makanan Bon Appetit, Claire Saffitz. Nah, untuk menghasilkan telur orak-arik yang lembut, creamy, dan halus, ada tips yang perlu diperhatikan. Salah satunya tidak melakukan kesalahan-kesalahan yang diungkap Bon Appetit (10/9) berikut.

Baca Juga: Ini Langkah Membuat Telur Orak-arik Lezat a La Anthony Bourdain (adr/odi)