5 Makanan Enak Ini Bikin Pria Panjang Umur

Yenny Mustika Sari - detikFood Senin, 08 Jun 2020 08:00 WIB
Handsome man having breakfast eating cereals at home and smiling Foto: Getty Images/iStockphoto/AaronAmat

3. Kacang-kacangan

Handsome man having breakfast eating cereals at home and smilingHandsome man having breakfast eating cereals at home and smiling Foto: Getty Images/iStockphoto/AaronAmat


Sumber omega-3 lainnya adalah kacang-kacangan. Sama halnya dengan salmon, kacang-kacangan dapat memerangi penyakit jantung yang sangat mengancam pada pria. Selain omega-3, ada juga kandungan lainnya yang sangat baik untuk tubuh.

Diantaranya seperti vitamin E, protein, serat, magnesium, dan kandungan lemak jenuh. Jika ingin memiliki umur yang panjang, para pria sebaiknya konsumsi kacang-kacangan secara rutin. Ada banyak kacang yang baik dikonsumsi seperti almond, kacang hijau, dan lainnya.

Selain manfaatnya untuk kesehatan jantung agar panjang umur, kacang-kacangan juga dapat memperbaiki kualitas sperma. Sehingga hubungan seks dengan pasangan bisa lebih berkualitas. Kacang-kacangan juga dilengkapi dengan zat antioksidan yang tinggi.

Baca Juga: Kalau Mau Panjang Umur, Coba Rutin Konsumsi 10 Makanan Ini


4. Alpukat

Handsome man having breakfast eating cereals at home and smilingHandsome man having breakfast eating cereals at home and smiling Foto: Getty Images/iStockphoto/AaronAmat


Alpukat identik dengan warna daging buahnya yang kuning kehijauan. Buah satu ini aromanya tidak terlalu kuat dan rasanya hambar, sedikit berbeda dengan jenis buah lainnya. Alpukat bisa diolah menjadi makanan dan minuman yang lezat.

Di dalamnya terkandung banyak nutrisi penting untuk tubuh. Seperti lemak tak jenuh tunggu, vitamin C, vitamin B6, vitamin E, dan juga vitamin K. Selain itu ada pula riboflavin, niasin, asam folat, asam pantotenat, kalium, dan magnesium.

Biasanya alpukat juga banyak dikonsumsi oleh para pelaku diet. Karena kandungan alpukat dipercaya dapat membakar lemak jenuh pada tubuh. Untuk menikmatinya bisa diolah menjadi smoothies, sandwich ataupun saus cocolan yaitu guacamole.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com