Jangan Dibuang! Kulit Buah Ini Bisa Bikin Wajah Mulus dan Glowing

Devi Setya - detikFood Minggu, 07 Jun 2020 08:00 WIB
kulit buah Foto: iStock/istimewa
Jakarta -

Beberapa buah memiliki kulit keras dan tebal serta tidak bisa dimakan. Eits, jangan langsung membuang kulit buah karena bisa dijadikan masker yang bikin kulit wajah glowing.

Beberapa buah seperti lemon dan pisang punya kandungan nutrisi yang baik untuk tubuh. Buah ini dilengkapi kulit tebal yang tak bisa dimakan. Tapi bukan berarti kulit buah ini tak berguna, karena kamu justru bisa bikin wajah bersih dan glowing dengan mengandalkan kulit buah.

Untuk menggunakan kulit buah ini, kamu bisa menjadikannya masker. Caranya tidak sulit dan pastinya tidak menimbulkan efek samping karena terbuat dari bahan alami.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut deretan kulit buah yang bisa diandalkan sebagai skincare alami.

Baca juga : Jangan Dibuang! 6 Kulit Buah dan Sayur ini Punya Banyak Manfaat


1. Kulit lemon

kulit buahkulit buah Foto: iStock/istimewa


Khasiat buah lemon untuk kesegaran dan kecantikan kulit memang sudah dikenal sejak lama. Vitamin C yang berlimpah pada lemon secara aktif membantu mencerahkan kulit serta menutrisi kulit agar tetap lembab dan sehat.

Tapi ternyata khasiat lemon bukan hanya pada air dan daging buahnya saja, bahkan kulit lemon pun bisa diandalkan untuk perawatan kulit. Untuk memanfaatkan kulit lemon ini, kamu bisa mencampur bagian kulitnya dengan minyak zaitun dan garam.

Cara membuatnya mudah, kupas lemon lalu campur kulitnya dengan minyak zaitun dan sedikit garam. Diamkan dalam lemari es selama satu minggu. Gunakan minyak kulit lemon ini sebagai masker dan diamkan selama 15 menit sebelum dibilas hingga bersih.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Berbuka Lebih Manis dengan Menu Kue Lemon Kelapa yang Gurih dan Rendah Lemak"
[Gambas:Video 20detik]