Oreo Supreme Mahal, Muncul 'Oreo Supreme HDC' yang Lebih Murah

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Minggu, 07 Jun 2020 17:00 WIB
Oreo Supreme HDC Foto: YouTube Wasa Wirman
Jakarta -

Seperti HP, Oreo Supreme kini punya versi tiruan atau HDC. Harganya jauh lebih murah dengan warna sama-sama merah. Lantas ada bedanya nggak ya?

Oreo Supreme terkenal dengan harganya yang selangit. Di Indonesia, sebungkus Oreo Supreme isi 3 keping dijual sekitar Rp 500 ribu. Produk ini merupakan kerja sama Oreo dengan merek fashion, Supreme.

Karena harganya mahal, namun banyak orang penasaran dengan produk ini, akhirnya muncul tiruan Oreo Supreme. Produk ini dikenal dengan Oreo HDC, dijual di marketplace dengan harga jauh lebih murah.

Baca Juga: Oreo Supreme Dijual Rp 500 Ribu Isi 3 Keping, Gimana Rasanya?

Oreo Supreme HDCOreo Supreme HDC Foto: Tokopedia

Melihat Tokopedia, Oreo Supreme HDC dijual Rp 80.000 saja. Di deskripsinya tertulis kalau ini 'Bukan Oreo Supreme Asli'. Isiannya adalah 'Oreo Selection Exclusive Red Velvet Flavor Kaleng' dengan 'Oreo Red' mirip Oreo Supreme.

Dengan kata lain, Oreo Supreme HDC sama-sama berwarna merah dan memiliki rasa red velvet. Produk ini juga keluaran resmi Oreo, namun tetap bukan Oreo Supreme.

YouTuber Wasa Wirman yang kerap mengulas gadget dan sneakers tertarik membandingkan Oreo Supreme asli dengan versi HDC. Dari tampilan, terlihat jelas perbedaan warna merah yang mencolok. Oreo Supreme merah terang, sementara yang HDC lebih gelap.

Oreo Supreme HDCOreo Supreme HDC Foto: YouTube Wasa Wirman

Ada juga beda di Oreo Supreme yang menampilkan tulisan 'Supreme' pada salah satu sisinya. Motifnya juga bukan seperti Oreo biasa, tapi bintang-bintang. "Oreo Supreme juga lebih gede," kata Wasa.

Baca Juga: Oreo Supreme yang Viral Bisa Dibikin Sendiri, Ini Resepnya

Untuk rasa, Wasa menilai Oreo Supreme memiliki biskuit yang manisnya pas. "Krimnya tebel, rasanya susu banget sih," ujarnya. Ia mengatakan aroma Oreo Supreme mirip biskuit bayi.

Sedangkan Oreo Supreme HDC memiliki biskuit yang lebih manis. Wasa berujar, "Lebih berasa gulanya di bagian biskuit. Biskuitnya lebih manis dibanding krimnya."

Oreo Supreme HDCOreo Supreme HDC Foto: YouTube Wasa Wirman

Ketika dicelup susu putih, Oreo Supreme katanya terasa makin enak. "Rasa krimnya makin susu," jelasnya. Oreo Supreme HDC juga enak dicelup susu karena rasa manisnya jadi berkurang.

"Kalo ngomongin rasa red velvet, lebih kerasa di Supreme ini. Kesimpulannya, ngga usah beli Oreo Supreme kalau memang ga demi konten," tutup Wasa. Nah, apa kamu tertarik coba Oreo Supreme HDC?



Simak Video "Reaksi Ade Londok Dapat Gelar Duta Kuliner Jawa Barat dari Ridwan Kamil "
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)