Oreo Supreme yang Viral Bisa Dibikin Sendiri, Ini Resepnya

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Sabtu, 23 Mei 2020 10:00 WIB
Resep Oreo Supreme Foto: YouTube Puguh Kristanto Kitchen
FOKUS BERITA Resep Ramadhan Lezat
Jakarta -

Oreo Supreme bikin banyak netizen heran karena harganya selangit. Nah, kalau mau menirunya, resep Oreo Supreme dari YouTuber ini bisa dicoba. Modalnya Rp 5.000 saja!

Oreo Supreme bisa sangat mahal karena merupakan kolaborasi Oreo dengan merek fashion ternama, Supreme. Tampilan Oreo Supreme menyedot perhatian dengan warna merah menyala. Di salah satu sisi kepingan biskuitnya juga ada tulisan 'Supreme'.

Di Indonesia, Oreo Supreme dijual dengan harga fantastis melalui situs jual beli online. Harganya rata-rata Rp 500 ribu per kemasan isi 3 keping. Ada juga yang menjualnya per kardus seharga Rp 97 juta!

Resep Oreo SupremeResep Oreo Supreme Foto: YouTube Puguh Kristanto Kitchen

Baca Juga: Fakta Oreo Supreme yang Dijual Sampai Rp 97 Juta di Indonesia

Kalau kamu mau mencicipi sensasi rasa Oreo Supreme, coba saja bikin sendiri. YouTuber Puguh Kristanto Kitchen membagikan resepnya. Ia menyebut resep ini sebagai Oreo Supreme KW.

Bahannya:

5 Sdm/60 Gram Mentega Cair
6 Sdm/60 Gram Gula Halus
1 Sdt Vanilla
1-2 Sdt Pasta Red Velvet
1-2 Sdt Pasta Vanilla
14 Sdm/140 Gram Tepung Terigu
1 Sdt Baking Powder
½ Sdt Soda Kue
3 Sdt Susu Cair

Bahan krim isian:
2 Sdm Butter
6 Sdm Gula Halus
1 Sdt Vanilla

Resep Oreo SupremeResep Oreo Supreme Foto: YouTube Puguh Kristanto Kitchen

Untuk membuatnya, pertama campurkan mentega cair, gula halus, dan vanilla. Kocok sampai rata dan agak putih mengembang. Kurang lebih selama 2-3 menit. Selanjutnya masukkan pasta red velvet. Kocok lagi sampai warna merahnya rata.

Kemudian masukkan tepung terigu, baking powder, dan soda kue. Dilanjutkan dengan susu cair. Aduk sampai adonannya kalis dan bisa dibentuk.

Siapkan kertas roti, taruh adonan cookies Oreo di antaranya. Pipihkan dengan rolling pin sampai tipis. Cetak bulat-bulat. Selanjutnya pindahkan ke loyang beralas kertas roti.

Resep Oreo SupremeResep Oreo Supreme Foto: YouTube Puguh Kristanto Kitchen

"Kita cetak motifnya. Aku pakai Oreo yang asli," kata Puguh. Ia lalu mencetak motif Oreo di tiap kepingan Oreo Supreme KW buatannya.

Proses selanjutnya adalah memanggang kepingan Oreo Supreme. Bisa gunakan oven bersuhu 180 derajat Celcius selama 25 menit. Kalau pakai oven kompor, gunakan api kecil lalu panggang 30 menit.

Selanjutnya bikin krim Oreo Supreme. Masukkan butter, gula halus yang sudah diayak, dan vanilla. Aduk sampai tercampur rata. Boleh pake mixer atau kocokan kawat. "Sampai putih pucat," ujar Puguh.

Resep Oreo SupremeResep Oreo Supreme Foto: YouTube Puguh Kristanto Kitchen

Pindahkan krim ke plastik segitiga. Masukkan ke dalam chiller kulkas sampai krim dingin. Lalu oleskan krim ini di antara dua keping Oreo Supreme KW.

"Rasanya renyah, crunchy, manisnya pas," kata Puguh soal Oreo buatannya. Oreo inipun enak dicelup ke dalam susu.

Resep Oreo SupremeResep Oreo Supreme Foto: YouTube Puguh Kristanto Kitchen

Hingga berita ini ditulis, video "Modal 5 Ribu!! Resep OREO SUPREME [OREO SULTAN] Rasa MIRIP BANGET!!!" sudah ditonton lebih dari 134 ribu kali. Banyak netizen mengomentari resep camilan viral ini.

"MasyaAllah gk ngerti lagi deh sama kecerdasan ide nya mas puguh," ujar seorang netizen. "Sedang viral, belum ada yang buat resep kayak mas puguh ini. Memang beda banget youtuber satu ini," sahut netizen lainnya.

Baca Juga: Seru! 5 Selebgram Ini Review Oreo Supreme, Termasuk Kekeyi



Simak Video "Bikin Laper: Sumsum Kambing dan Gulai Urat Sapi"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)
FOKUS BERITA Resep Ramadhan Lezat